You are here
Home > Berita

70 Lapak Pengepul Barang Bekas dan 3 Motor Terbakar

70 Lapak Pengepul Barang Bekas dan 3 Motor Terbakar

Sekitar 70 lapak di RT 05/07 Jl Kejaksaan, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (13/3) sekitar pukul 06.20, terbakar.

Dugaan sementara kebakaran dipicu hubungan arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, tiga sepeda motor milik pengepul barang bekas turut ludes diamuk si jago merah.

Informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran terjadi saat para pengepul barang bekas tengah sibuk memilah sampah di tempat penampungan sampah sementara (TPS) di Jl Kejaksaan. Mendadak ada kepulan asap tebal dari salah satu bedeng.

Jamal (37), warga sekitar mengatakan, semula ia mengira ada warga yang membakar sampah. Namun setelah dilihat ternyata lapak dan bedeng milik pengepul barang bekas yang terbakar. Lokasinya memang persis di belakang TPS Pondok Bambu.

“Awalnya hanya kepulan asap biasa, warga mengira orang bakar sampah. Tapi lama-lama ada api membesar dan ternyata lapak pengepul barang bekas yang terbakar,” katanya.

Lurah Pondok Bambu, Syahrul Munir mengatakan, ada sekitar 70 lapak yang terbakar. Seluruhnya dihuni oleh pengepul barang bekas di areal TPS Pondok Bambu. Mereka menempati lahan itu sudah lebih dari lima tahun.

“Setiap pagi memang mereka (pengepul barang bekas,red) sibuk memilah sampah dari TPS. Namun mereka tidak pernah membakar sampah di sini ” kata Syahrul Munir.

Sementara, Kasi Operasi Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaiman menambahkan, pihaknya mengerahkan 12 unit mobil pemadam untuk menjinakkan api.

“Kita kerahkan 12 unit mobil pemadam dan dalam waktu sekitar satu jam api berhasil kita padamkan,” jelas Gatot.

Sumber: BeritaJakarta

Bingung mau kirim sama apa? Klik disini untuk mendapatkan ide...
Silahkan share/bagi URL singkat halaman ini: http://drsw.it/gKKVO via sms/twitter/facebook.
Redaksi Duren Sawit
Tim Redaksi DurenSawit.com
http://www.durensawit.com/

Tinggalkan Balasan

Top