You are here
Home > Berita

Antisipasi Tindak Kriminal, Polisi Sebar Anggota di JPO Duren Sawit

Antisipasi Tindak Kriminal, Polisi Sebar Anggota di JPO Duren Sawit

Tindak kejahatan yang terjadi di jembatan penyeberangan orang (JPO) beberapa waktu lalu di Jakarta Selatan, membuat aparat penegak hukum melakukan antisipasi.

Beberapa anggota polisi disebar ke sejumlah JPO di Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (30/11). Petugas yang ada, memantau JPO yang ada sebagai bentuk antisipasi tindak kejahatan.

“Dalam pemantauan ini diperhatikan faktor keamanan dan kenyamanan dari pengguna jalan. Jangan sampai di JPO terdapat PKL, preman dan tentunya juga diperhatikan penerangannya,” kata Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Timur Kompol Husaimah, Selasa (1/12).

Husaimah menambahkan apabila ada tindak mencurigakan atau kekurangan dari JPO tersebut, maka pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait.

“Apabila ada hal yang bisa menimbulkan kerawanan terhadap pengguna JPO, maka akan dikoordinasikan serta memberikan masukan kepada instansi terkait,” urai Husaimah.

Lebih lanjut Husaimah mengatakan tugas polisi tidak semata-mata memberikan keamanan ataupun mengatur lalu lintas belaka.

Ada tugas lain yang dilakukan agar masyarakat merasa aman saat beraktivitas.

“Selain memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaran anggota di lapangan untuk pengaturan arus lalu lintas, petugas juga melakukan pantauan terhadap JPO yang ada agar pengguna merasa aman,” ucapnya.

Adapun JPO di wilayah Duren Sawit yang dipantau petugas berada di sepanjang Jalan I Gusti Ngurah Rai yakni JPO Busway Pertanian, JPO Busway Citra Mal, JPO Busway Kampung Sumur, JPO Busway Buaran dekat Podomoro, JPO Busway Raden Inten samping Bioskop Buaran dan JPO Busway Prapatan Dua.

Sumber: TribunNews

Bingung mau kirim sama apa? Klik disini untuk mendapatkan ide...
Silahkan share/bagi URL singkat halaman ini: http://drsw.it/d8o39 via sms/twitter/facebook.
Redaksi Duren Sawit
Tim Redaksi DurenSawit.com
http://www.durensawit.com/

Tinggalkan Balasan

Top