You are here
Home > Berita

Asyik, di KBT akan Dibangun Jalan Arteri 2 KM, Pondok Kopi-Cipinang

Asyik, di KBT akan Dibangun Jalan Arteri 2 KM, Pondok Kopi-Cipinang

WARTA KOTA, JATINEGARA – Pihak Unit Pelaksana Kanal Banjir Timur (KBT) Dinas Pekerjaan Umum DKI, saat ini tengah melakukan penertiban bangunan di sepanjang bantaran KBT, Duren Sawit dan Jatinegara, Jakarta Timur.

Sebanyak 1.000 lapak dan 300 bangunan pun dibongkar.

Rencananya, di lahan tersebut akan dibangun jalan arteri yang menghubungkan Pondok Kopi, Durensawit, hingga Cipinangbesar Selatan (Cibesel), Jatinegara.

“Kami bebaskan lahan di sepanjang 2 km dari Pondok Kopi sampai Cibesel. Nantinya akan dibangun jalan arteri hingga tembus ke Jalan DI Panjaitan. Dengan lebar jalan 18 meter,” kata Mustajab, Kasie Pengawasan dan Pengendalian UP KBT Dinas Pekerjaan Umum DKI, ditemui di KBT, Cipinangmuara, Jatinegara, Selasa (9/12) pagi.

Saat ini sendiri, lanjutnya, sudah terdapat jalan inspeksi yang menghubungkan lokasi sama. Namun, dengan lebar enam meter.

Sedangkan, untuk pembebasan lahan tersebut dilakukan, juga sebagai upaya menindak para PKL yang kerap berdagang di bantarana KBT. Sehingga, kerap menimbulkan kemacetan.

Sumber: WartaKota

Bingung mau kirim sama apa? Klik disini untuk mendapatkan ide...
Silahkan share/bagi URL singkat halaman ini: http://drsw.it/E4MDp via sms/twitter/facebook.
Redaksi Duren Sawit
Tim Redaksi DurenSawit.com
http://www.durensawit.com/

One thought on “Asyik, di KBT akan Dibangun Jalan Arteri 2 KM, Pondok Kopi-Cipinang

  1. Sejak 2012 s/d 2015 Walikota Jaktim & bbrp pejabat resmi bbrp kali gencar mengadakan sosialisasi baik langsung kpd masy maupun lewat media pers bahwa akan segera dilaksanakan normalisasi pelurusan Sungai Sunter yg membelah komplek Cipinang Indah, bahkan dikatakan anggarannya sudah siap.
    Sampai Jokowi maupun Ahok saat meninjau banjir di Cipinang Indah wkt itu juga mengatakan hal yg sama. Tetapi s/d sekarang belum ada tanda2 akan dimulainya pekerjaan tsb.
    Usul :
    Jika sungai tsb, mulai dr Kalimalang s/d BKT yg panjangnya hanya tinggal 500 meter sj sdh diluruskan maka lokasi yg bisa diamankan dr banjir adalah : Kampung Sawah, Kompl.Cipinang Indah, juga kampung2 yg berada diatas Kalimalang, karena air bs lancar cepat masuk ke BKT.
    Yg paling dikawatirkan adalah jika sodetan Sungai Ciliwung ke BKT sudah selesai, maka saat musim hujan tiba, debit air di BKT akan melonjak sangat besar, sehingga menghalangi masuknya air dari Sungai Sunter masuk BKT. Hal ini menjadi bencana yg luar biasa kpd komplek Cipinang Indah yg bakal terndam bagaikan danau.
    Demikian pemikiran kami agar yg berwewenang bisa menindak lanjuti. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Top