You are here
Home > Berita

Bawa Linggis di Tas Pianika, Dua Orang Ini Merampok Minimarket di Duren Sawit

Bawa Linggis di Tas Pianika, Dua Orang Ini Merampok Minimarket

JAKARTA, KOMPAS.com – Aparat Polsek Duren Sawit membekuk dua perampok spesialis minimarket yang kerap beraksi di Jakarta Timur. Kedua perampok, yakni Hari Yuda dan Anto, berbekal linggis dan kunci L yang disimpan di dalam kotak alat musik pianika.

Hari dan Anto ditangkap pada Minggu (3/5/2015). Kepala Kepolisian Sektor Duren Sawit, Komisaris Johanes Kindangen mengatakan, dua pelaku dapat ditangkap setelah pihaknya meneliti hasil rekaman CCTV salah satu minimarket yang dirampok.

“Setelah kita kembangkan dua orang kita tangkap satu lagi rekannya masih kita buru,” kata Johanes, di Mapolsek Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (4/5/2015).

Johanes menuturkan, Hari dan Anto telah beraksi sebanyak enam kali dengan sasaran minimarket yang telah tutup. Peralatan linggis dan kuncil L, lanjut Johanes, disimpan di dalam tas pianika.

Kedua tersangka masuk ke minimarket dengan mencongkel pintu rolling door menggunakan peralatan tadi. Saat beraksi, rekan mereka, yang masih buron, mengawasi di depan minimarket.

“Kebanyakan yang dicari memang yang sudah tutup, enggak dijaga. Waktunya sekitar pukul tiga sampai empat pagi atau subuh,” ujar Johanes.

Barang-barang yang diincar, meliputi rokok, susu, dan sejumlah barang dagangan di minimarket, serta uang yang disimpan di meja kasir. Barang tersebut dimasukan dalam karung.

Tersangka Anto mengaku membobol minimarket setelah berhenti bekerja sebagai buruh bangunan. Anto mengaku butuh uang untuk biaya hidup istri dan tiga anaknya. Ia melakukan aksi ini setelah ditawari salah satu pelaku yang masih buron berinisial A. Sekali beraksi, Anto mendapat bagian Rp 500.000. “Buat makan, barang-barangnya kita jualin,” ujar Anto.

Anto dan Hari kini mendekam dibalik sel jeruji besi Polsek Duren Sawit. Keduanya disangkakan dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman pidana 12 tahun penjara.

Sumber: Kompas.com

Bingung mau kirim sama apa? Klik disini untuk mendapatkan ide...
Silahkan share/bagi URL singkat halaman ini: http://drsw.it/K0z0e via sms/twitter/facebook.
Muhamad Syukri
Muhamad Syukri adalah founder/pendiri dari situs web portal DurenSawit.com. Saat ini tinggal di Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur. Misi: menjadikan website DurenSawit.com media komunitas online terbaik di Jakarta. Selain sebagai blogger, Muhamad Syukri juga aktif sebagai PNS di salah satu instansi pemerintah pusat di Jakarta. Untuk menghubungi, bisa mengirim email ke syukri [a] ymail.com atau twit ke @syukri
http://www.durensawit.com/

Tinggalkan Balasan

Top