You are here
Home > Berita

Bersepeda Sambil Menjaga Kelestarian Dan Kebersihan KBT

Bersepeda Sambil Menjaga Kelestarian Dan Kebersihan KBT (Sumber: SiagaIndonesia.com)

SICOMWalikota Jakarta Timur, Wakil Walikota Jakarta Timur, Camat Duren Sawit, Lurah Malaka Sari, bersama sama dengan Yayasan Aksi, IWAPI DPC Jakarta Timur dan HIPMI, serta para pelajar melakukan kegiatan Fun Bike tahun 2014 sebagai upaya untuk Stop melakukan tawuran antar pelajar yang dapat merugikan para pelajar itu sendiri.

Walikota Jakarta Timur Krisdianto mengatakan, kegiatan Fun Bike ini sangat positif sekali apalagi dilakukan di sepanjang jalur Kanal Banjir Timur ( KBT ), dan KBT ini memang difasilitasi dengan jalur sepeda untuk para warga yang ingin melakukan olahraga sepeda santai dan olahraga lainnya. KBT ini selain kebanggaan Kota Administrasi Jakarta Timur juga merupakan kebanggaan Provinsi DKI Jakarta.

“Saya berharap seluruh masyarakat dapat menjaga kebersihan dan kelestarian sepanjang jalur KBT ini, karena memang selain ada jalur sepeda juga ada taman yang telah dibuat yang merupakan CSR dari pihak swasta yang sangat peduli dengan kebersihan, keindahan dan kelestarian jalur KBT ini,”kata Krisdianto saat menghadiri kegiatan Fun Bike di Pintu Air Kanal Banjir Timur, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (25/10/14).

Menurut Walikota, para pelajar diikutsertakan melaksanakan Fun Bike di sepanjang jalur KBT ini selain melakukan hal positif sebagai bentuk komitmen untuk stop tawuran, juga menunjukan bahawa jalur KBT saat ini sudah terlihat bersih, indah, sejuk dan nyaman. Untuk itu diharapkan para pelajar agar menjaga kebersihan dan kelestarian sepanjang KBT ini, tidak ada lagi aksi coret coret di sepanjang jalur KBT ini baik di jembatan maupun ditembok.

“Kini mereka sudah melihat dan merasakan sendiri jalur KBT ini sangat nyaman sekali, saya harap para pelajar ini memiliki kesadaran yang tinggi untuk menjaga lingkungan sepanjang KBT ini tetap bersih dan nyaman, jika bukan masyarakat itu sendiri lalu siapa lagi yang akan merawatnya. kita sebagai pihak Pemerintah sudah berusaha untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan memberikan fasilitas lokasi kepada masyarakat untuk berinteraksi dengan yang lainnya, tempat berolahraga dengan pemandangan taman yang indah untuk itu perlunya semua pihak menjaga apa yang sudah bagus tetap terjaga dengan baik,”kata Krisdianto.

Sementara itu Ketua Panitia Fun Bike 2014 Hj. Halimah Munawir, SE, mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk stop melakukan tawuran pelajar, karena memang yayasan aksi setiap tahunnya menyelenggarakan kegiatan aksi stop tawuran diantaranya melakukan kegiatan Fun Bike bersama Walikota Jakarta Timur dan Ketua KSI untuk stop tawuran, kegiatan ini merupkan rangakaian kegiatan penutup yang dilakukan yayasan Aksi untuk stop tawuran selama tahun 2014.

“Kegiatan stop tawuran dan stop kecelakaan sahabat langit ini telah dilakukan pelatihan bagi anak anak disanggar aksi, penghargaan pemenang IT atau Interner sehat dan cerdas, liburan cerdas, dan kegiatan Fun Bike yang dilaksanakan di sepajang julur KBT ini merupakan rangkaian dari kegiatan Stop Tawuran yang dilaksanakan oleh yayasan Aksi,”kata Halimah.

Halimah, mengatakan, telah mengundang sebanyak 1000 peserta yang terdiri dari 14 sekolah baik dari sekolah Negeri maupun sekolah swasta di Jakarta Timur untuk melaksanakan Fun Bike di sepajang jalur KBT ini.

“Kita memang ingin mensosialisasikan tempat KBT ini sebagai tempat bersahabatnya anak anak sahabat langit untuk bersepeda, kita punya misi menyehatkan, berkarakter, cinta damai untuk para pelajar. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan pemberian hadiah kepada para juara menyanyi dan photografi, door prize, bazar IWAPI DPC Jakarta Timur dan HIPMI, penyerahan plakat kenangan kepada para pejabat, hiburan musik, senam, treatikal dari yayasan Aksi,”pungkasnya.@wk

Sumber: SiagaIndonesia.com

Bingung mau kirim sama apa? Klik disini untuk mendapatkan ide...
Silahkan share/bagi URL singkat halaman ini: http://drsw.it/igZBI via sms/twitter/facebook.
Redaksi Duren Sawit
Tim Redaksi DurenSawit.com
http://www.durensawit.com/

Tinggalkan Balasan

Top