You are here
Home > Berita

BKT Incaran Warga, Olahraga dan Belanja Murah

BKT Incaran Warga, Olahraga dan Belanja Murah

Banjir Kanal Timur (BKT) saat ini telah menjadi lokasi incaran warga Jakarta Timur khususnya warga sekitar Duren Sawit untuk melakukan aktifitas olahraga di akhir pekan atau sekedar jalan-jalan menikmati udara pagi sembari berbelanja murah. Namun, tak sedikit pula warga yang datang dari Bekasi.

Dari pantauan poskotanews.com, warga sudah mulai berbondong-bondong memenuhi pinggir BKT sejak dini hari, umumnya mereka yang datang tersebut untuk melepas penat dengan melakukan olahraga sembari berbelanja.

Hal tersebut lantaran selain memang disediakan jalanan khusus untuk berolahraga di sepanjang pinggir BKT, kini sejumlah pedagang juga telah memanfaatkan jalanan tersebut untuk mengais rejeki dengan menggelar dagangan mereka.

Jumlah pedagang pun tak sedikit, dari mulai Pondok Kopi hingga Duren Sawit, jumlah pedagang bisa mencapai ratusan, mereka berjejer mendirikan tenda-tenda kecil, menggunakan gerobak, sekedar menggelar tikar, bahkan menjual aneka dagangan dengan mobil.

Barang yang mereka perjual belikan pun macam-macam, dari mulai pakaian, perabotan rumah tangga, mainan anak-anak, keperluan sehari-hari, sayuran, beraneka kuliner, dan obat-obatan. Tak hanya itu, berbagai permainan anak juga turut disediakan disini mulai dari odong-odong, mandi bola, hingga wisata berkuda.

Ahmad (35), salah satu pengunjung mengaku mendatangi BKT karena selain dekat dengan rumahnya juga karena dinilai murah.

“Selain bisa olahraga disini bisa ajak keluarga jalan-jalan, belanja, anak-anak juga bisa main,” ujarnya kepada poskotanews.com, Minggu, (26/2/2017).

Ahmad datang bersama istri dan dua orang anaknya menggunakan mobil dari rumah yang berada di Bintara. “Hampir tiap Minggu kalau nggak hujan pasti kesini,” katanya.

Sementara Pipik (28), warga Pondok Kopi yang menjual lontong sayur di BKT ini mengatakan jika dirinya menggelar dagangan sudah sejak dini hari. “Subuh-subuh saya sampe sini mas, alhamdulilah selalu abis dagangan saya, ini aja tinggal dikit,” ucapnya.

Pipik memaparkan, setiap harinya ia berjualan didepan rumah dan melayani pembeli hanya sekitar dirinya tinggal atau orang yang melintas. “Kesini kalau pas hari Sabtu sama Minggu aja karena ramai,” paparnya.

Dari pantauan hingga pukul 10.00 WIB, dilokasi masih ramai didatangi warga dari berbagai daerah pedagang juga nampak belum membereskan dagangannya.

Ibnu (40), seorang penjual pakaian mengaku biasa berjualan hingga sore bahkan malam hari karena ada saja warga yang datang ke BKT untuk sekedar jalan-jalan atau bermadu kasih.

“Jualan sebenarnya setiap hari, cuma kalau Senin sampai Jumat mulainya sore jam tiga (15.00 WIB). Kalau Sabtu-Minggu dari pagi nyampe ntar malem kita buka,” jelasnya.

Selain mampu menyehatkan warga, kini BKT juga menjadi ladang nafkah bagi ratusan pedagang. Namun, yang disayangkan adalah masih adanya pengendara motor yang menyerobot jalur sepeda atau pejalan kaki sehingga mengganggu warga yang akan berolahraga, selain itu belum adanya tempat parkir permanen juga menjadi masalah karena pengunjung menggunakan bahu jalan untuk memarkir kendaraan yang membuat kemacetan.

Sumber: Poskota

Bingung mau kirim sama apa? Klik disini untuk mendapatkan ide...
Silahkan share/bagi URL singkat halaman ini: http://drsw.it/drrW4 via sms/twitter/facebook.
Redaksi Duren Sawit
Tim Redaksi DurenSawit.com
http://www.durensawit.com/

Tinggalkan Balasan

Top