You are here
Home > Berita

Dua Pencuri Spesialis Minimarket di Duren Sawit Dibekuk

Dua Pencuri Spesialis Minimarket di Duren Sawit Dibekuk

Jakarta – Hari Yuda (28) dan Anto (36) sudah enam kali beraksi mencuri di minimarket di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Dalam tempo 2 bulan, kedua pria ini menggondol uang belasan juta rupiah.

“Berdasarkan laporan dari Indomaret dan Alfamart, kita menangkap 2 pelaku pencurian spesialis karena untuk di wilayah Duren Sawit saja mereka sudah beraksi 6 TKP (tempat kejadian perkara). Berdasarkan laporan terakhir, mereka beraksi 29 April 2015. Selang satu minggu kita tangkap. Total Kerugian mencapai Rp 17,5 juta,” ujar Kapolsek Duren Sawit, Kompol Johanes, di Polsek Duren Sawit, Senin (4/5/2015).

Polisi memamerkan barang bukti pencurian. Hari dan Anto yang mengenakan baju tahanan bertuliskan ‘Tahanan Polsek Duren Sawit’ berwarna biru dan celana pendek ikut dihadirkan ke publik.

“Berdasarkan hasil rekaman CCTV, kita mengidentifikasi kedua tersangka. Sementara satu orang lainnya masih dilakukan pengejaran oleh anggota di lapangan,” paparnya.

Menurut Johanes, para pelaku sebelumnya memetakan minimarket yang menjadi target sasaran. Apabila lokasi tersebut aman maka keduanya langsung menggasak barang-barang di dalam minimarket itu.

“Mereka menyasar Indomaret dan Alfamart yang tidak buka 24 jam. Kebiasannya mereka selalu bermain dini hari setelah tokoh tutup. Modusnya rolling dor dibuka paksa dengan linggis kemudian ditutup setelah mendapat hasil jarahannya mereka langsung kabur,” ungkap Johanes.

Akibat perbuatannya kedua tersangka dikenai pasal 363 KUHP ayat 2 yakni pencurian disertai pemberatan. Mereka terancam hukuman 15 tahun penjara.

Sumber: Detikcom

Bingung mau kirim sama apa? Klik disini untuk mendapatkan ide...
Silahkan share/bagi URL singkat halaman ini: http://drsw.it/h9ooA via sms/twitter/facebook.
Redaksi Duren Sawit
Tim Redaksi DurenSawit.com
http://www.durensawit.com/

Tinggalkan Balasan

Top