You are here
Home > Berita

Gaji Belum Dibayar Belasan Guru “Jarah” Isi Kantor di Cipinang Indah

Gaji Belum Dibayar Belasan Guru Jarah Isi Kantor

Gaji tidak dibayar selama dua bulan , belasan guru lembaga pendidikan menjarah kantornya, di kawasan Cipinang Indah, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (16/3). Mereka mengambil barang-barang yang ada, agar bisa dijual guna membayar haknya yang tak terselesaikan.

Aditya, 27, gurug mengaku, terpaksa mengambil barang di kantornya agar hasil kerjanya mengajar selama dua bulan belakangan ini terbayar. Langkah itu dilakukan bersama 15 guru lainnya. “Buat jadi jaminan saja, nanti kalau gaji dibayarkan ya saya balikin,” katanya, Kamis (16/3).

Dikatakan Adit, terpaksanya melakukan itu karena selama ini banyak hutang yang harus dibayarkan. Mulai dari cicilan motor, hingga uang kontrakan yang terus ditagih si pemilik. “Saya juga sudah gali lobang tutup lobang agar bisa menutupi tagihan selama ini. Mau cari kerja lain nggak bakal dapat secepat kilat,” keluhnya.

Menurut Adit, tempat kerjanya bermasalah setelah sebelumnya pihak Sudin Pendidikan Jakarta timur, melakukan sidak. Saat itu, lembaga pendidikan tersebut diketahui tak memiliki izin. “Sejak sidak itu, si manager Fadoli Nugroho langsung menghilang dan tak berapa lama kemudian kantor disuruh tutup,” ungkapnya.

Gelagat lain yang mulai terlihat, kata Adit, juga sudah mulai terasa sejak enam bulan lalu. Dimana gaji yang diberikan sering terlambat dan tak sesuai dengan tanggal yang ditentukan. “Hingga akhirnya sejak bulan Februari kemarin kami tak mendapatkan gaji. Dan membuat kami terpaksa melakukan hal tersebut,” tuturnya.

Upaya menghubungi pihak manajemen sudah ratusan kali dilakukan. Mulai dari menelepon direktur hingga komisaris , namun semua nomor telepon tak ada yang aktif. “Saat ini, kami bersama guru dan staf lainnya sebanyak 40 orang, hanya bisa berdoa agar mendapatkan hak kami,” ungkapnya. (Ifand)

Sumber: PoskotaNews

Bingung mau kirim sama apa? Klik disini untuk mendapatkan ide...
Silahkan share/bagi URL singkat halaman ini: http://drsw.it/w4Tie via sms/twitter/facebook.
Redaksi Duren Sawit

Tim Redaksi DurenSawit.com

http://www.durensawit.com/

Tinggalkan Balasan

Top