You are here
Home > Berita

Jalan Rawa Domba Duren Sawit Jaktim Terputus Banjir

Liputan6.com, Jakarta : Hujan yang mengguyur Jakarta sepanjang Senin malam membuat berbagai jalan di Jakarta tergenang. Bahkan, tak sedikit jalan yang putus tak bisa dilalui lantaran banjir.

Jalan Rawa Domba Duren Sawit Jaktim Terputus BanjirSeperti yang terjadi di Jalan Rawa Domba, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (4/2/2014). Jalan selebar 8 meter itu tergenang air setinggi 50 cm. Akibatnya jalan tersebut tak bisa dilintasi.

Selain hujan deras yang mengguyur, banjir juga terjadi lantaran buruknya drainase. Apalagi, ada pekerjaan pembuatan gorong-gorong yang menghambat laju air hingga mengakibatkan banjir.

“Ini mulai naik dari semalem pas hujan gede. Di ujung juga galian buat gorong-gorong. Dia pampet aliran airnya. Jadi kayak gini,” kata warga sekitar, Mendut di lokasi.

Dia menjelaskan, jalan ini memang selalu banjir saat hujan deras melanda. Tapi, biasanya hanya genangan biasa dan tidak sampai menghambat laju kendaraan seperti sekarang ini. “Proyek itu ada 2 bulan belum selesai juga. Di sini memang biasa banjir tapi nggak sampai setinggi ini,” kata Mendut.

Tingginya air membuat kendaraan tak bisa melintas. Sebuah sekolah internasional yang berada tak jauh dari lokasi terpaksa menurunkan mobil elf dan jip untuk bolak-balik mengangkut siswa yang tak bisa melewati banjir.

Orangtua hanya bisa mengantar anaknya sampai tepi banjir. Setelah itu mereka harus menunggu mobil jemputan untuk bisa masuk ke sekolah.

Sementara kendaraan dari arah Jalan Masjid Al Wusto menuju Jalan Dahlan arah Buaran terpaksa memutar balik melewati Jalan H Dogol atau Jalan Kalimalang.

Pada arah sebaliknya, kendaraan dari arah Jalan Dahlan menuju Jalan Pahlawan Revolusi atau Pondok Gede terpaksa harus memutar balik. Sehingga kendaraan harus melewati Jalan Raden Inten untuk menuju tempat tujuan. (Riz/Ism)

Sumber: Liputan6.com

Bingung mau kirim sama apa? Klik disini untuk mendapatkan ide...
Silahkan share/bagi URL singkat halaman ini: http://drsw.it/A3yOD via sms/twitter/facebook.
Redaksi Duren Sawit
Tim Redaksi DurenSawit.com
http://www.durensawit.com/

Tinggalkan Balasan

Top