You are here
Home > Berita

Jelang Ramadhan, Harga Daging Sapi di Pasar Klender Terus Merangkak Naik

Jelang Ramadhan, Harga Daging Sapi Terus Merangkak Naik

Sepertinya, kenaikan harga daging setiap menjelang lebaran sudah menjadi tradisi. Walaupun Menteri Petanian Amran Sulaiman menyatakan stok daging saat ini aman, namun kenyataannya dilapangan harga daging masih tinggi.

Seperti harga daging di pasar SS Klender, Jakarta Timur, harga daging mencapai Rp110 ribu per kilogram, padahal sebelumnya hanya Rp 90 ribu. hal itu tentunya membuat masyarakat resah.

“Harga daging sudah naik sejak empat bulan terakhir,” kata pedagang daging. Alfan (37).

Katanya, akhibat kenaikan harga daging, menyebabkan banyak konsumen yang komplain dan mengeluh. Sehingga penjualan pun menjadi berkurang.

Menanggapi hal tersbut, seperti lansir viva.co.id, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Daniel Johan, penasaran. Sebab, Menteri Pertanian Amran Sulaiman menjelaskan stok daging saat ini aman.

“Sesuai penjelasan menteri pertanian aman, makanya harus segera dicek,” kata Daniel, Sabtu, 21 Mei 2016.

Perbedaan antara laporan menteri dan kondisi di lapangan ini, membuat Komisi IV memutuskan untuk mengklarifikasi langsung masalah ini, dengan memanggil Menteri Amran. “Minggu depan kami jadwalkan,” ucapnya,

Politisi PKB ini meminta pemerintah segera memastikan jumlah stok yang ada dan mendistribusikannya segera ke pasar. “Lalu hitung mundur, kalau kurang segera oper pasar,” katanya.

Hal ini penting untuk menjaga stabilitas harga, karena kenaikan harga daging akan berdampak pada masyarakat dan banyak sektor lainnya.

Sumber: SegmenNews

Bingung mau kirim sama apa? Klik disini untuk mendapatkan ide...
Silahkan share/bagi URL singkat halaman ini: http://drsw.it/AkCx5 via sms/twitter/facebook.
Redaksi Duren Sawit
Tim Redaksi DurenSawit.com
http://www.durensawit.com/

One thought on “Jelang Ramadhan, Harga Daging Sapi di Pasar Klender Terus Merangkak Naik

Tinggalkan Balasan

Top