You are here
Home > Berita

Kanal Banjir Timur jadi Tempat Rekreasi Baru di Jakarta

Kanal Banjir Timur jadi Tempat Rekreasi Baru di Jakarta

Bagi Anda warga Jakarta, biasanya tempat mana yang sering dikunjungi untuk rekreasi? Bila bosan dengan mal atau taman bermain, bisa mampir ke area Kanal Banjir Timur (KBT).

Ya, tidak ada yang salah karena kini, proyek penampungan dan serapan air yang membentang di Timur Jakarta ‘disulap’ menjadi tempat rekreasi baru yang menarik untuk dikunjungi.

Demi mendongkrak jumlah tempat pariwisata di wilayah pinggir Jakarta, pihak Kementerian Pariwisata dengan didukung Badan Promosi Pariwisata Indonesia (BPPI), Kota administrasi Jakarta Timur menggelar lomba lari (fun run) Jakarta Kanal Banjir Timur (KBT) 5K Festival 2015 pada Minggu, 27 September 2015 mendatang.

Kepala Bidang Promosi Wisata Buatan Kementerian Pariwisata, Hendri Karnoza menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai terobosan untuk memanfaatkan KBT menjadi obyek wisata.

“Acara ini diharapkan dapat menginisiasi KBT menjadi obyek wisata seperti olahraga, kuliner, dan area wisata sungai,” katanya dalam jumpa pers Jakarta BKT 5K Festival: Menuju Wisata Sungai di Wilayah DKI Jakarta, di Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat, Selasa, 22 September 2015.

Hendri menambahkan bahwa KBT 5K Festival ini merupakan penyelenggaraan lomba lari pertama di daerah Banjir Kanal Timur yang sifatnya lebih mendukung kuliner dan sentra UKM.

“Tahun depan akan diusahakan yang lebih mendukung kegiatan wisata sungai,” tambahnya.

Rute lari sepanjang lima kilometer ini akan mengitari area BKT dengan start di pintu air BKT, jalan Jendral RS Soekanto. Pada acara ini diharapkan diikuti sekitar 1000 pelari dan 1000 pengunjung yang bukan pelari.

“Kita targetkan 1.000 pelari dan 1.000 non pelari, hingga 2.000 orang akan tumpah ruah menghadiri pesta rakyat ini,” katanya.

Kategori lari dibagi menjadi kategori pria dan wanita dengan hadiah Juara I Rp3.500.000, Juara II Rp2.500.000, dan Juara III Rp1.500.000.

Untuk kategori anak-anak, yakni usia 13-15 tahun akan mendapatkan Juara I Rp 2.500.000, Juara II Ro 1.500.000, dan Juara III Rp1.000.000. (ren)

Sumber: Viva.co.id

Bingung mau kirim sama apa? Klik disini untuk mendapatkan ide...
Silahkan share/bagi URL singkat halaman ini: http://drsw.it/YoftA via sms/twitter/facebook.
Redaksi Duren Sawit
Tim Redaksi DurenSawit.com
http://www.durensawit.com/

Tinggalkan Balasan

Top