You are here
Home > Berita

Kelurahan Malaka Jaya jadi pelopor kampung modern

Kelurahan Malaka Jaya jadi pelopor kampung modern

LENSAINDONESIA.COM: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan, Kelurahan Malaka Jaya, sedang merintis kampung yang modern, karena sudah banyak warga Malaka Jaya menggunakan gas bumi melalui pipa dan seandainya kebiasaan seperti ini dilakukan oleh seluruh masyarakat Indonesia, maka penghematan negara secara besar-besaran bisa dilakukan. Nantinya negara siap menjadi negara modern.

Kelurahan Malaka Jaya jadi pelopor kampung modern“Saya sangat berterima kasih kepada warga Kelurahan Malaka Jaya telah menjadi pelopor yang meyakinkan orang lain untuk menggunakan gas bumi, meyakinkan dengan orang lain memang tidaklah mudah dan perlu kesabaran untuk memberikan penjelasan bahwa dengan menggunakan gas bumi melalui pipa ini lebih hemat dibandingkan dengan menggunakan tabung gas,” ujar Dahlan, saat meluncurkan program Perusahaan Gas Negara (PGN) Sayang Ibu, di RT08/RW12 Jl. Mawar Merah III, Kelurahan Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (25/04/14)

Baca juga: Wujudkan kedaulatan pangan, Gerindra akan cetak 2 juta lahan baru dan PGN akan tingkatkan penggunaan gas bumi melalui sektor rumah tangga

Dahlan menjelaskan, dengan beralihnya masyarakat yang menggunakan tabung gas ke gas bumi melalui pipa ini, negara bisa menghemat sebanyak 2 triliun pertahunnya melalui PGN, gas bumi tersebut cukup sampai 150 tahun kedepan karena gas bumi di negara ini sangat banyak sekali. Untuk menjalankan program gas bumi melalui pipa ini memang perlu pipa-pipa yang akan dihubungkan ke rumah warga dan harus izin dari Walikota untuk memasang pipa tersebut karena harus membongkar tanah.

“Dengan adanya gas bumi ini, masyarakat banyak terbantu karena harga gas bumi ini lebih murah dari harga gas tabung bahkan bisa setengah harga, tidak perlu repot membawa tabung gas jika gas habis karena gas bumi ini tidak akan habis dan warga tidak perlu khawatir kehabisan gas saat sedang memasak, dari segi keamanan justru gas bumi melalui pipa ini lebih aman dari tabung gas,” kata Dahlan.

Dahlan sangat mendukung penuh rencana PGN memperluas dan memperbanyak pelanggan gas rumahan. Langkah ini sebagai modal awal Indonesia menjadi negara modern.

“Negara modern tidak ada menenteng-nenteng tabung gas lagi. Kelurahan Malaka Jaya sudah merintis nanti jadi kampung modern,” terang Dahlan

Dahlan menyebut langkah PGN bakal memberikan penghematan besar pada negara. Masyarakat tidak lagi menggunakan minyak tanah maupun elpiji 3 Kg yang masih disubsidi pemerintah.

“Gas untuk dapur sudah disalurkan melalui pipa. Kebiasaan masyarakat Indonesia ini membuat penghematan besar-besaran dan negara kita siap jadi negara modern,” jelasnya. @winarko

Sumber: LensaIndonesia.com

Bingung mau kirim sama apa? Klik disini untuk mendapatkan ide...
Silahkan share/bagi URL singkat halaman ini: http://drsw.it/6riyW via sms/twitter/facebook.
Redaksi Duren Sawit
Tim Redaksi DurenSawit.com
http://www.durensawit.com/

Tinggalkan Balasan

Top