You are here
Home > Berita

Kisah Pencurian Motor di Buaran dan ‘Kode Rahasia’

Kisah Pencurian Motor di Buaran dan 'Kode Rahasia'

Jakarta -Sebuah kontrakan di kawasan Buaran II, Klender, Jakarta Timur, menjadi langganan pencurian motor. Dua kali pencurian motor terjadi kontrakan tersebut. Maling motor ini seperti meninggalkan kode tertentu di dinding kontrakan tersebut.

Bram, salah satu pengontrak, menjelaskan sebuah motor Honda Vario hilang sekitar Magrib tiga minggu lalu saat diparkir di depan kontrakan.

“Kejadian ini sudah dilaporkan ke polisi,” kata Bram kepada detikcom, Jumat (30/1/2015).

Lalu seminggu setelah kejadian itu, maling motor kembali menyatroni kontrakan tersebut. Kali ini maling motor beraksi sekitar pukul 04.00 WIB. Sebuah motor Yamaha R15 coba dicuri. Namun para bandit ini gagal mengambil motor tersebut karena saat beraksi ada warga yang melintas.

“Padahal rantai yang dipasang di motor itu sudah diputus pencuri,” katanya.

Penghuni kontrakan itu kemudian menemukan sebuah grafiti yang dicoret di tembok kontrakan mereka. Grafiti ini tampak tidak biasa sehingga membentuk semacam kode. Kode ini bertuliskan ‘PA B2 524 Strong’.

“Kodenya ada di tembok dekat kontrakan. Ada warga yang kebetulan anggota TNI curiga dengan tuliskan ini. Karena bisa diartikan sebagai PA: Posisi Aman, B2: Buaran 2, 524 menujukkan jam operasi. Angka 5 berarti sore sampai Magrib, ini pas kejadian motor pertama yang diambil. Lalu 2-4 menunjukkan dinihari hingga pukul 04.00 WIB. Ini sesuai dengan kejadian pengambilan motor yang kedua. Lalu strong berarti sasaran potensial untuk pencurian,” katanya.

Bram mengatakan, grafiti ini tiba-tiba saja ada di tembok kontrakan yang dihuninya. Menurutnya memang sebelum pencurian motor-motor tersebut ada beberapa orang mencari kontrakan di lokasi tersebut. Namun dia tidak mengetahui apakah mereka memang benar mencari kontrakan atau hanya pura-pura mencari kontrakan.

Kode rahasia ini hingga kini menjadi pembicaraan cukup ramai di Twitter. Beberapa netizen mengaku menemukan kode semacam itu di beberapa spot. Namun maksud sejati ‘sandi rahasia’ itu belum ada yang bisa mengonfirmasinya.

Sumber: Detikcom

Bingung mau kirim sama apa? Klik disini untuk mendapatkan ide...
Silahkan share/bagi URL singkat halaman ini: http://drsw.it/97pNs via sms/twitter/facebook.
Redaksi Duren Sawit
Tim Redaksi DurenSawit.com
http://www.durensawit.com/

Tinggalkan Balasan

Top