You are here
Home > Berita

KLH Jaktim Segera Selidiki Limbah Beracun di Duren Sawit

Warga Duren Sawit Keluhkan Bau Limbah Dekat KBT

WARTA KOTA, DURENSAWIT-Kepala Kantor Lingkungan Hidup Jakarta Timur, Herry Permana Putra menjelaskan bau menyengat yang diduga timbul akibat adanya limbah beracun, masih harus diteliti terlebih dahulu.

Sebelumnya warga Jalan Pendidikan merasa resah akibat bau menyengat yang diduga berasal dari limbah beracun di sebuah tanah kosong seluas dua hektar di RT 13/RW 02, Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

“Diduga berasal dari limbah, indikasi dari bau menyengat tapi kita hanya dapat cerita dan bau. Sehingga hasil temuan dbawa ke walikota dan harus dlakukan tindak lanjut. Untuk lainnya seperti analisis yuridis kalau itu limbah B3 atau bukan, harus ada bukti,” katanya, Selasa (5/5).

Herry menambahkan diduga jenis zat kimia yang dibuang di lahan kosong itu berupa Tetrahydrothiphene. Informasi itu didapat dari warga yang melihat saat drum berisi cairan dibuang saat siang hari dari drum yang bertuliskan Tetrahydrothiphene.

“Baunya memang sangat menyengat dan kabarnya sudah ditimbun. Kita akan tindak lanjuti bersama polisi untuk mengusut siapa pembuang limbah,” ujarnya.

Pasalnya limbah tersebut dikabarkan berasal dari dalam dua drum yang awalnya diletakkan begitu saja di tanah kosong. Namun sebagian isinya tumpah dan sisa limbah yang ada ditanam di dalam tanah dimana satu drum lainnya ditanam di sisi timur.

“Pelapor menemukan adanya limbah cair dalam drum dan dugaannya cairan tersebut tumpah seperempat drum. Keluhannya bau menyengat dan kalau malam baunya lebih menyengat lagi,” tuturnya.

Sumber: WartaKota

Bingung mau kirim sama apa? Klik disini untuk mendapatkan ide...
Silahkan share/bagi URL singkat halaman ini: http://drsw.it/bJycG via sms/twitter/facebook.
Muhamad Syukri
Muhamad Syukri adalah founder/pendiri dari situs web portal DurenSawit.com. Saat ini tinggal di Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur. Misi: menjadikan website DurenSawit.com media komunitas online terbaik di Jakarta. Selain sebagai blogger, Muhamad Syukri juga aktif sebagai PNS di salah satu instansi pemerintah pusat di Jakarta. Untuk menghubungi, bisa mengirim email ke syukri [a] ymail.com atau twit ke @syukri
http://www.durensawit.com/

Tinggalkan Balasan

Top