You are here
Home > Berita

Kolong Flyover Klender Jadi TPS Liar

Kolong Flyover Klender Jadi TPS Liar (Sumber: BeritaJakarta.com)

Minimnya kesadaran pentingnya kebersihan serta tidak adanya tempat pembuangan sampah sementara (TPS), membuat warga dan pedagang kaki lima kemudian membuang sampahnya ke kolong flyover Klender, Jatinegara Kaum, Pulogadung, Jakarta Timur. Akibatnya, kolong jalan layang itu menjadi kumuh, kotor dan bau.

“Kita pernah minta ke pengelola Pasar Jaya Klender untuk dipakai tanahnya, tapi tidak diizinkan ”
Para pengendara yang melintasi kawasan tersebut mengaku terganggu dengan adanya tumpukan sampah tersebut. Selain itu, sampah sayur mayur serta air bekas cucian ikan yang dibuang para PKL membuat jalanan menjadi licin dan membahayakan pengguna jalan.

“Memang tidak ada tempat pembuangan sampah, makanya kita buang sampahnya di sini,” ujar Maimunah (34), salah seorang pedagang sayur, Jumat (27/6).

Untuk itulah Maimunah mengharapkan, instansi terkait menyediakan TPS agar warga dan PKL tidak lagi membuang sampah sembarangan.”Sudah sering motor tergelincir karena memang jalannya sangat licin,” ujarnya.

Terkait hal itu, Lurah Jatinegara Kaum, Henrica Kuswandari mengatakan, hingga kini pihaknya masih berusaha mencarikan TPS. Sebab di sekitar lokasi itu, tidak ada tempat yang cocok untuk dibangun TPS. “Kita pernah minta ke pengelola Pasar Jaya Klender untuk dipakai tanahnya, tapi tidak diizinkan,” ujarnya.

Selain itu, Henrica juga mengaku pernah meminta kepada Suku Dinas Kebersihan Jakarta Timur untuk disediakan kontainer sampah di tempat tersebut, namun hingga kini tidak pernah diberikan. “Menurut pihak Sudin Kebersihan harus menunggu pengadaan dulu, mungkin bulan Agustus baru ada kontainer sampahnya,” ungkapnya.

Sumber: BeritaJakarta.com

Bingung mau kirim sama apa? Klik disini untuk mendapatkan ide...
Silahkan share/bagi URL singkat halaman ini: http://drsw.it/uACfr via sms/twitter/facebook.
Redaksi Duren Sawit
Tim Redaksi DurenSawit.com
http://www.durensawit.com/

Tinggalkan Balasan

Top