You are here
Home > Berita

Mendag Lutfi Janji akan Revitalisasi Pasar Klender Jakarta

Mendag Lutfi Janji akan Revitalisasi Pasar Klender Jakarta (Sumber: Detik.com)

Jakarta -Hari ini, Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi beserta beberapa menteri ekonomi kabinet Indonesia Bersatu jilid II mengunjungi pasar tradisional Klender, Jakarta Timur dalam memantau harga kebutuhan pokok. Usai melihat kondisi Pasar Klender, Lutfi akan merevitalisasi Pasar Klender.

Mendag Lutfi Janji akan Revitalisasi Pasar Klender Jakarta (Sumber: Detik.com)
Mendag Lutfi Janji akan Revitalisasi Pasar Klender Jakarta (Sumber: Detik.com)

“Mesti dilakukan revitalisasi (Pasar Klender) karena ini bersinggungan langsung dengan masyarakat,” kata Lutfi saat ditemui di Pasar Klender, Jakarta Timur, Senin (21/07/2014).

Lutfi mengatakan kondisi Pasar Klender saat ini berantakan tanpa ada zonasi pedagang yang jelas. Bahkan pasar yang menampung lebih dari 1.600 pedagang ini meluber hingga ke flyover atau jembatan layang Pasar Klender, sehingga kondisinya berantakan dan becek.

“Jadi kita akan perbaiki dan apalagi ini tidak ada zonasi,” imbuhnya.

Sedangkan mengenai kapannya akan direvitalisasi, Lutfi belum mau mengatakan. Ia akan melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah setempat serta pejabat teknis Kementerian Perdagangan lainnya.

“Tetapi kita lebih dulu berbicara dengan pemerintah daerah bagaimana langkah ke depan. Saya mau ngomong sama Bu Srie (Dirjen Perdagangan Dalam Negeri) dulu,” cetusnya.

Kementerian Perdagangan (Kemendag) telah melakukan revitalisasi ratusan pasar tradisional selama 3 tahun terakhir. Menurut catatan Kemendag, selama 3 tahun terakhir, ada 461 dari 10.000 pasar rakyat di Indonesia yang direvitalisasi dengan anggaran triliunan rupiah. Total dana APBN yang digunakan untuk itu mencapai Rp 1,92 triliun itu dalam 3 tahun.

Tetapi nilai proyek revitalisasi 461 pasar rakyat secara keseluruhan menghabiskan Rp 4 triliun. Dana yang dianggarkan tidak saja berasal dari dana APBN tetapi dana APBD Provinsi dan APBD Kabupaten. (wij/hen)

Sumber: Detik.com

Bingung mau kirim sama apa? Klik disini untuk mendapatkan ide...
Silahkan share/bagi URL singkat halaman ini: http://drsw.it/NKzhE via sms/twitter/facebook.
Redaksi Duren Sawit
Tim Redaksi DurenSawit.com
http://www.durensawit.com/

Tinggalkan Balasan

Top