You are here
Home > Berita

Minim Perawatan, Taman di Duren Sawit Gersang

Minim_Perawatan_Taman_di_Duren_Sawit_Gersang

Akibat minim perawatan, sebuah taman yang berlokasi di Jalan Angklung Raya dan Jalan Teratai RW 09, Kelurahan Duren Sawit, Jakarta Timur, dalam kondisi memprihatinkan. Di areal taman seluas 1.000 meter persegi ini terlihat rumput liar dan ilalang tumbuh subur, sedangkan jumlah pepohonan sangat sedikit.

Di sekitar taman juga banyak tergeletak barang rongsokan dan ban bekas. Padahal, di areal taman terdapat Pos RW dan posyandu. Taman ini dikelilingi pagar besi setinggi sekitar satu meter.

“Sayang sekali taman ini kurang terawat. Walaupun ada pohonnya namun jumlahnya masih kurang jadi terkesan gersang. Harusnya pohonnya lebih banyak lagi agar lebih hijau. Saya juga berharap taman itu diperindah dan menjadi tempat interaksi warga,” ujar Bambang Musyawardhana, Walikota Jakarta Timur, Senin (11/5).

Bambang meminta agar Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Timur melakukan perawatan lebih maksimal terhadap taman tersebut. Selain itu, ia juga mengimbau agar warga untuk ikut merawat serta menjaga taman.

Dihubungi terpisah, Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Timur, Mimi Rachmawati berjanji akan menindaklanjuti dengan perbaikan taman tersebut.

“Sebenarnya itu bukan tidak terawat. Namun itu kan peninggalan tahun lalu yang dibiarkan saja. Kita sudah dapat informasinya dan akan langsung ditindaklanjuti dengan anggaran secukupnya. Karena kalau dimasukkan dalam lelang kan sudah tidak bisa lagi. Yang pasti kita rapihkan dan tanami pohon agar tidak gersang,” ujar Mimi.

(Red: Mau menelusuri taman di Jalan Angklung yang kurang terawat? Silahkan telusuri melalui GoogleMap berikut ini. Khusus pengguna HP/Smartphone bisa mengklik tautan ini.)

Sumber: BeritaJakarta.com

Bingung mau kirim sama apa? Klik disini untuk mendapatkan ide...
Silahkan share/bagi URL singkat halaman ini: http://drsw.it/lxK8N via sms/twitter/facebook.
Redaksi Duren Sawit
Tim Redaksi DurenSawit.com
http://www.durensawit.com/

Tinggalkan Balasan

Top