You are here
Home > Berita

Pakai Gas PGN, Warga Rusun Klender: Lebih Murah dan Aman

Pakai Gas PGN, Warga Rusun Klender Lebih Murah dan Aman

Metrotvnews.com, Jakarta: Kenaikan harga gas elpiji 12 kilogram (kg) sepertinya tidak berdampak terhadap warga Rusun Klender, Melakasari, Klender, Jakarta Timur. Pasalnya, sejak rusun ini berdiri sekitar 34 tahun silam, Rusun Klender telah menggunakan gas yang dialiri oleh PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk.

Warga Rusun Klender Rt 3 Rw 1, Edi, yang telah tinggal sejak rusun ini berdiri, mengaku nyaman menggunakan gas PGN. Menurut dia, warga di perumahan tersebut tidak terlalu khawatir terjadinya kebakaran atau ledakan seperti yang kerap terjadi dengan gas elpiji.

Dia mencontohkan, saat menyalakan kompor namun yang keluar hanya gas, warga bisa langsung bertindak dengan mematikan saluran gas PGN yang sumbernya terletak di balik rumah.

“Enak begini. Bagus, bagus banget. Lebih nyaman, lebih aman. Jadi kalau kenapa-kenapa tinggal dimatikan salurannya di bawah tidak akan meledak. Kalau tabung lebih takut, karena kan berapa banyak yang menjadi korban,” ungkap Edi, saat ditemui Metrotvnews.com, di Rusun Klender, Malakasari, Jakarta Timur, Sabtu (10/1/2015).

Selain itu, harga yang sangat murah dibandingkan gas elpiji, membuat warga Rusun Klender senang dapat mendapatkan rumah huni yang telah disalurkan gas PGN.

“Ini mau tahu enggak berapa? Rata-rata hanya Rp28 ribu satu bulan. Untuk pemakaiannya. Jadi lebih murah dan aman,” ujar Edi.

Warga Rusun Klender Rt 4 Rw 1 lainnya, Anthoinette, sependapat bahwa gas PGN yang tersalurkan di Rusun Klender sangat menguntungkan bagi warga. Sebab, harga gas PGN relatif jauh lebih murah dibandingkan dengan elpiji.

“Lebih enak ini irit sebulan saja saya cuma (bayar) Rp30 ribu sebulan, pakainya sudah banyak. Malah tidak sampai Rp30 ribu, cuma Rp28 ribu sekian,” kata Anthoinette.

Bahkan, ia mengaku lebih takut dengan gas elpiji yang sering meledak. Pasalnya, selama 20 tahun tinggal di Rusun Klender ini belum ada satu pun rumah yang terbakar akibat kebocoran gas PGN.

“Saya malah takut pakai tabung, takut meledak. Di sini dengan gas PGN tidak ada yang meledak,” pungkas dia.

Sumber: MetroTVNews.com

Bingung mau kirim sama apa? Klik disini untuk mendapatkan ide...
Silahkan share/bagi URL singkat halaman ini: http://drsw.it/noYjB via sms/twitter/facebook.
Redaksi Duren Sawit
Tim Redaksi DurenSawit.com
http://www.durensawit.com/

Tinggalkan Balasan

Top