You are here
Home > Berita

Pedagang Ikan Hias di Duren Sawit Akan Direlokasi

Pedagang Hias Duren Sawit akan direlokasi

Suku Dinas Perikanan dan Peternakan Jakarta tahun depan akan merelokasi 25 pedagang ikan hias di Pusat Promosi Ikan Hias (PPIH) Duren Sawit, Jakarta Timur. Pasalnya lahan yang kini ditempati merupakan milik swasta.

“PPIH Duren Sawit itu lahan milik swasta, makanya akan kita relokasi ke lahan milik Pemprov DKI,” ujar Wachyuni, Kepala Suku Dinas Perikanan dan Peternakan Jakarta Timur, Jumat (12/12).

Dikatakan Wachyuni, saat ini pihaknya sedang mencari lokasi PPIH yang baru akan dibangun. Proses pencarian lahan baru sedang dikaji apakah nantinya akan menggunakan lahan milik Pemprov DKI atau harus ada pembebasan lahan.

“Kami lakukan sosialisasi lebih dahulu agar pedagang segera mempersiapkan diri untuk pindah,” kata Wachyuni.

Sementara itu, Taufan (27), salah pedagang ikan hias mengatakan, dirinya dan rekan-rekannya bersedia untuk direlokasi asal lokasi yang baru lebih strategis dan lebih menguntungkan. “Jika direlokasi kita harapkan lokasi cukup strategis untuk usaha ikan hias,” tukas Taufan.

Taufan dan rekan-rekannya juga berharap lokasi yang baru nantinya juga menyediakan fasilitas yang lebih memadai dari yang sebelumnya. Karena selama ini para pedagang banyak mengalami kesulitan terkait dengan air bersih yang tersedia seperti pengadaan pipa dan penampungan air.

Sumber: BeritaJakarta.com

Bingung mau kirim sama apa? Klik disini untuk mendapatkan ide...
Silahkan share/bagi URL singkat halaman ini: http://drsw.it/rzSQC via sms/twitter/facebook.
Redaksi Duren Sawit
Tim Redaksi DurenSawit.com
http://www.durensawit.com/

Tinggalkan Balasan

Top