You are here
Home > Berita

Pembuatan SKCK di Polsek Duren Sawit Hanya 15 Menit

Polsek-Duren-Sawit

Pengajuan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) tidak menyita waktu lama. Waktu yang diperlukan untuk pembuatan surat terebut sekitar 15 menit. Biaya yang dikeluarkan untuk pembuatannya pun tidak mahal.

Polsek-Duren-SawitMasyarakat hanya dimintai uang sebesar Rp 10.000 dan SKCK pun siap dibuat di Polsek Duren Sawit ,Jakarta Timur. Adapun persyaratan yang harus dilengkapi pemohon SKCK antara lain :

  1. Pas photo 4X6 = 3 lembar
  2. Blangko pm1 dari kelurahan.
  3. KTP yang masih berlaku.

“Biaya senilai Rp 10.000,-.Itupun disetor melalui Bank BRI, tidak lama hanya 15 menit langsung jadi disini,” tegas Wakapolsek Duren Sawit AKP (Pol) Wasito kepada wartawan, Senin (13/7/15) kemarin.

Dia juga menerangkan pembayaran pembuatan SKCK diberikan kwitansi atau tanda terima senilai yang telah ditentukan. Persyaratan harus dilengkapi agar lebih cepat dan tidak menunggu lama prosesnya. Alangkah baiknya si pemohon datang lebih awal agar prosesnya lebih cepat jadi.

“Kalau bisa datangnya lebih pagi agar lebih cepat selesai. Dan pembayaran akan diberikan kwitansi,” tambahnya.

Wasito menjelaskan, pelayanan SKCK hari Senin hingga Kamis tutup pukul 14.30 WIB. Sedangkan hari Jum’at, pelayanan hanya sampai pukul 11.00 WIB. Hal itu dikarenakan untuk menghormati ibadah pada hari Jum’at. Untuk Sabtu dan Minggu libur.

Bagi pemohon yang kurang memahami prosedur agar lebih jelas dapat menghubungi pelayanan SKCK,petugas bersedia melayani sesuai dengan ketentuan.

Wakapolsek juga berharap dengan kemudahan pelayanan khususnya warga Duren Sawit dapat mempergunakan SKCK untuk sebagaimana mestinya.

Sumber: RadarOnline

Bingung mau kirim sama apa? Klik disini untuk mendapatkan ide...
Silahkan share/bagi URL singkat halaman ini: http://drsw.it/RdEr9 via sms/twitter/facebook.
Redaksi Duren Sawit
Tim Redaksi DurenSawit.com
http://www.durensawit.com/

Tinggalkan Balasan

Top