You are here
Home > Berita

Permukiman Warga Jalan Haji Dogol Pondok Bambu Tergenang

Permukiman Warga Jl Haji Dogol Tergenang

Sebanyak delapan rumah di Jl Haji Dogol, RT 16/07 Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur tergenang sejak dua pekan lalu. Genangan setinggi sekitar 40 sentimeter merupakan dampak luapan empang di sekitar. Namun, karena saluran air tertutup bangunan, genangan di kawasan tersebut lambat surut.

Solikin (35), warga sekitar mengatakan, genangan setinggi sekitar 30-40 sentimeter, sudah kerap terjadi sejak Januari 2016 lalu. Tepatnya saat saluran air ditutup sebuah bangunan permanen milik warga. Sedangkan asal air yang menggenangi merupakan luapan dari sebuah empang di sekitar pemukiman warga.

“Setiap hujan deras, empang meluap. Tapi sulit surut karena saluran airnya tertutup bangunan rumah warga. Ini sudah dua minggu begini,” katanya, Rabu (24/5).

Menurutnya, hingga kini belum ada penanganan serius dari pihak terkait. Petugas kelurahan yang datang baru sekadar foto-foto dan belum mengambil langkah taktis. Buktinya hingga kini genangan itu masih ada dan belum surut.

Tidak hanya menyulitkan aktivitas, dampak genangan juga membuat warga kesulitan buang air besar (BAB). Sebab septick tank rumah mereka ikut tergenang. Kini warga berharap pihak terkait segera bertindak cepat sebelum persoalan ini meluas dampaknya.

Lurah Pondok Bambu, Dody Taruna belum memberikan keterangan saat dikonfirmasi hal tersebut. Pesan singkat maupun panggilan ke nomor pribadi yang bersangkutan belum direspons.

Sumber: BeritaJakarta

Bingung mau kirim sama apa? Klik disini untuk mendapatkan ide...
Silahkan share/bagi URL singkat halaman ini: http://drsw.it/tUzrN via sms/twitter/facebook.
Redaksi Duren Sawit
Tim Redaksi DurenSawit.com
http://www.durensawit.com/

Tinggalkan Balasan

Top