You are here
Home > Berita

PKL Kecewa, Penertiban di Kanal Banjir Timur Tak Merata

PKL di KBT Kembali Ditertibkan

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar penertiban pedagang kaki lima (PKL) di jalur sepeda, kawasan Kanal Banjir Timur (KBT), Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (10/12).

Kasatgas Pol PP Duren Sawit, Santoso, mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan sejumlah barang milik PKL saat melakukan penertiban di sisi Utara KBT.

“Kita sita KTP, alat perlengkapan berdagang dan barang dagangan mereka,” ujarnya.

Agar pedagang jera, petugas Satpol PP akan mengintensifkan pengawasan, mengingat keberadaan PKL di menimbulkan memacetkan jalan dan penumpukan sampah di lokasi.

“Pola penertiban tetap dilakukan dengan pola mengacak waktu dan hari,” jelasnya. Dalihnya, agar PKL tidak tahu kapan penertiban digelar.

Santoso menambahkan, bagi pedagang yang baru pertama kali terjaring, diperbolehkan mengambil barang dagangannya. Syaratnya, membuat surat pernyataan di atas materai.

Namun, penertiban tersebut dikritisi salah seorang PKL, Yuyun (25). Sebab, hanya dilakukan di salah satu sisi KBT atau tidak menyentuh Jalan Inspeksi.

“Padahal, PKL di Jalan Inspeksi, berjualan di jalan yang kerap dilalui pengendara,” ujar pedagang kopi ini kepada RMOLJakarta.

Siti (27), pedagang lainnya, juga mengeluhkan hal sama. Bahkan, dia mendesak Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mendatangi lokasi, untuk mengetahui kondisi riil.

“Pak Ahok silakan datang dan lihat sendiri, karena anak buah Pak Ahok suka bohong,” katanya.

Sumber: RMOL Jakarta

Bingung mau kirim sama apa? Klik disini untuk mendapatkan ide...
Silahkan share/bagi URL singkat halaman ini: http://drsw.it/PRxkg via sms/twitter/facebook.
Redaksi Duren Sawit
Tim Redaksi DurenSawit.com
http://www.durensawit.com/

Tinggalkan Balasan

Top