You are here
Home > Berita

Polres Jakarta Timur Tembak Pelaku Curanmor di Duren Sawit

Polres Jakarta Timur Tembak Pelaku Curanmor di Duren Sawit (Sumber: BeritaSatu.com)

Jakarta – Polres Jakarta Timur berhasil membekuk empat pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dengan kekerasan yang terjadi di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Duren Sawit. Salah satu pelaku, RE alias Emen (22), ditembak petugas di betis sebelah kanan karena ketahuan akan kabur saat sedang dilakukan penyelidikan.

Selain Emen, para pelaku rata-rata masih berusia remaja yakni RI alias Ompong (21), AY alias Tompel (19), dan RN (18).

Kepala Sub Bagian Humas Polres Jakarta Timur Kompol Sri Bhayakari mengatakan, penangkapan ini berdasarkan laporan korban, Praditya (23) ke Polsek Duren Sawit.

“Kejadiannya pada 2 Februari 2015 sekitar pukul 23.00 WIB. Ada empat pelaku, mereka berboncengan sepanjang flyover Pondok Kopi, memang sengaja mencari korban di situ,” ujar Sri, Jumat (13/2).

Pihaknya kemudian melakukan pengembangan melalui Operasi Bina Kusuma dan menemukan markas keempat tersangka di Gang Ponay, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur. Dari hasil penggeledahan ditemukan barang bukti berupa satu unit Honda C 70 milik korban, satu unit Yamaha Mio milik pelaku, satu buah celurit, satu buah parang, satu buah samurai, dan satu buah golok.

Sri menuturkan, kejadian ini bermula pada saat korban beserta tiga orang temannya mengendarai sepeda motor Honda C 70 dan Vespa. Kemudian korban berhenti untuk buang air kecil di dekat lapangan Wika, Malaka Jaya, Duren Sawit.

Tak lama kemudian saat korban sedang duduk di atas sepeda motor, tiba-tiba empat orang pelaku datang dan RE langsung mengalungkan celurit ke leher korban. Lantaran ketakutan, teman korban yang mengendarai Vespa langsung memacu kendaraannya, sedangkan korban bersama seorang temannya melarikan diri.

Kepala Unit Resor Kriminal Polsek Duren Sawit AKP Chalid Thayib menambahkan, berdasarkan pengakuan dari para pelaku ini adalah kali kedua mereka melakukan aksinya. Namun sepeda motor curian kali ini belum sempat dijual oleh pelaku.

“Rencananya mereka mau jual dan uangnya dibagi untuk berempat,” katanya.

Sumber: BeritaSatu.com

Bingung mau kirim sama apa? Klik disini untuk mendapatkan ide...
Silahkan share/bagi URL singkat halaman ini: http://drsw.it/2BIRu via sms/twitter/facebook.
Redaksi Duren Sawit
Tim Redaksi DurenSawit.com
http://www.durensawit.com/

Tinggalkan Balasan

Top