You are here
Home > Berita

Polsek Duren Sawit Jakarta Timur Berhasil Mengungkap Kasus Pencurian Modus Gembos Ban

Polsek Duren Sawit Jakarta Timur Berhasil Mengungkap Kasus Pencurian Modus Gembos Ban

Kepolisian Sektor Duren Sawit Polres Metro Jakarta Timur, berhasil mengungkap kasus pencurian modus gembos ban yang terjadi pada hari Kamis (11-05-2016) lalu di Jalan Basuki Rahmat Kelurahan Duren Sawit Kecamatan Duren sawit, dan di Jalan Pahlawan Revolusi Fly Over Pondok Bambu Kecamatan Duren Sawit, Jaktim.

Dua tersangka yang berhasil ditangkap oleh anggota Polsek Duren Sawit tersebut yakni, Ade Juanedi (30) warga Jalan Kartini Sembilan Dalam Kelurahan Kartini, Kecamatan Sawah Besar Jakarta Pusat, dan Abdul Komar (31) warga Jalan Bali Raya, Kecamatan Maksar, Jaktim.

Kepala Kepolisian Sektor Duren Sawit, Kompol Yudho Huntoro SIK, MIK mengungkapkan, aksi kedua tersangka ini selama ini sudah sangat meresahkan warga, karena berdasarkan hasil pemeriksan kedua tersangka ini telah melakukan empat kali pencurian dengan modus gembos ban, dua kali di Jalan Pahlwan Revolusi dan dua kali di Jalan Basuki Rahmat.

“Tersangka menggunakan modus berpura-pura menunjuk ban kempes, saat korban melihat, tersangka dengan cepat mencuri harta benda korban yang ada di dalam mobil kemudian membawa kabur. Dan Terakhir kali aksi tersangka meraka lakukan kepada Syifa Maudini (18) warga Duta Kranji, Cendrawasih Raya, Bintara, Bekasi Barat Kota Bekasi,” ujar Kompol Yudho Huntoro.

Lebih jauh dijelaskan Kapolsek, dalam menjalankan aksinya, tersangka selalu berboncengan menggunakan sepada motor, lalu mencari sasaran pengendara mobil yang sendirian setelah mendapatkan sasaran atau korban para pelaku pura-pura mengetok kaca mobil korban dan mengatakan bahwa ban kempes sambil menunjuk ke arah ban mobil tersebut.

Korban yang tidak tahu kalau pelaku yang memiliki niat jahat percaya dan korban berhenti dan keluar dari dalam mobilnya untuk mengecek ban mobilnya. Selanjutnya dari sebelah kiri salah satu pelaku datang membuka pintu mobil dan mengambil barang milik korban, namun pada saat kejadian korban berteriak sehingga salah satu pelaku bernama Ade Junedi dapat ditangkap dan rekannyaAbdul Komar berhasil melarikan diri.

Mendapati laporan tersebut, selanjutnya Kanit Reskrim beserta anggota Buser Polsek Duren Sawit melakukan pengembangan, akhirnya aksi melarikan diri tersangka Abdul Komar si sang pelaku eksekutor berhasil ditangkap anggota dari tempat persembunyiannya, selanjutnya pria tersebut digelandang ke Mapolsek Duren Sawit untuk dilakukan pemeriksaan lebi lanjut.

Atas perbuatannya, kini tersangka diamankan di Mapolsek Duren Sawit berikut barang bukti kerangka sepeda motor Honda Vario Nopol B 3038 PBS yang sempat dibakar massa untuk diproses hukum lebih lanjut, dan tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP.

[Humas Polres Metro Jakarta Timur]

Bingung mau kirim sama apa? Klik disini untuk mendapatkan ide...
Silahkan share/bagi URL singkat halaman ini: http://drsw.it/MLzSs via sms/twitter/facebook.
Redaksi Duren Sawit
Tim Redaksi DurenSawit.com
http://www.durensawit.com/

Tinggalkan Balasan

Top