You are here
Home > Berita

Porseni Pondok Kopi Mempererat Silaturahmi

Porseni Pondok Kopi Mempererat Silaturahmi

Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana menyerahkan piala juara umum Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang diadakan Kelurahan Pondok Kopi. Ini merupakan rangkaian acara HUT Kelurahan Pondok Kopi ke-34.

“Ke depan saya berharap budaya-budaya lokal juga turut ditampilkan. Termasuk lomba nyanyi lagu-lagu nasional turut diikutsertakan. Agar budaya bangsa ini tidak terkikis,” ujar Bambang, Minggu (17/1) malam.

Menurut Bambang, perlunya memanjukan budaya lokal agar rasa nasionalisme masyarakat bisa lebih meningkat.

“Apalagi tahun ini sudah memasuki era perdagangan bebas di tingkat Asean. Indonesia harus mampu bersaing di perdagangan bebas ini,” tuturnya.

Lurah Pondok Kopi, Erwin Lobo mengatakan, Porseni tersebut sudah digelar sejak 10 Januari lalu. Dan sebagai juara umum yaitu tim dari RW 09, yang unggul dibandingkanb 10 RW lainnya.

“Lomba yang digelar adalah voli, basket, tenis meja, catur, futsal, badminton hingga menyanyi. Seluruh rangkaian berjalan lancar,” kata Lobo.

Selain memperingati HUT Kelurahan Pondok Kopi, lanjut Lobo, kegiatan tersebut juga menjadi salah satu ajang mempererat silaturahmi antar warga.

“Menjalin silaturahmi, gotong royong dan juga bisa sebagai koordinasi pengamanan lingkungan. Terlebih untuk pengawasan dan pendataan pendatang baru,” tandasnya.

Sumber: BeritaJakarta.com

Bingung mau kirim sama apa? Klik disini untuk mendapatkan ide...
Silahkan share/bagi URL singkat halaman ini: http://drsw.it/bBXwH via sms/twitter/facebook.
Redaksi Duren Sawit
Tim Redaksi DurenSawit.com
http://www.durensawit.com/

Tinggalkan Balasan

Top