You are here
Home > Berita

Ratusan Lapak di Kanal Banjir Timur Dibongkar

Lapak di BKT digusur

JAKARTA, KOMPAS.com — Ratusan lapak yang berdiri di sepanjang bantaran Kanal Banjir Timur (KBT), Cipinang Indah RW 14 Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur, dibongkar, Selasa (9/12/2014) pagi.

Lebih dari 100 personel gabungan dari Satpol PP, TNI, Polri, dan petugas kebersihan diturunkan. Pantauan Warta Kota, pembongkaran tersebut dimulai sejak pukul 09.00.

Tampak para petugas satu persatu langsung menyisir lapak-lapak yang umumnya berada di bantaran KBT. Lapak-lapak itu sendiri, terbuat dari kayu, papan, bambu, seng, dan bahan semi permanen lainnya.

Para pemilik lapak terlihat hanya gigit jari. Mereka tampak pasrah, ketika petugas membongkar lapak-lapak mereka. Kemudian, lapak-lapak itu langsung diangkut ke sebuah truk.

Selama pembongkaran berlangsung, ruas di jalan inspeksi itu juga ditutup untuk menghindari kemacetan kendaraan yang melintas.

Biasanya, lapak-lapak tersebut digelar pada sore hingga malam hari dan memakan sebagian badan jalan. Mereka menjajakan berbagai dagangannya, mulai dari makanan, minuman, pakaian, hingga kebutuhan rumah tangga lainnya. Kondisi ini menyebabkan kemacetan lalu lintas.

Sumber: Kompas.com

Bingung mau kirim sama apa? Klik disini untuk mendapatkan ide...
Silahkan share/bagi URL singkat halaman ini: http://drsw.it/iofAS via sms/twitter/facebook.
Redaksi Duren Sawit
Tim Redaksi DurenSawit.com
http://www.durensawit.com/

Tinggalkan Balasan

Top