You are here
Home > Berita

RSKD Duren Sawit Pastikan Tak Rawat Anak 6 Tahun yang Stres karena Les

RSKD Duren Sawit

Jakarta, Beberapa waktu lalu pengguna media sosial dihebohkan kabar yang menyebutkan anak umur 6 tahun dirawat di Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Duren Sawit Jakarta Timur karena stres akibat kebanyakan les. Namun PSKD memastikan pihaknya tidak merawat inap pasien usia 6 tahun yang mengalami gangguan jiwa. Artinya kabar itu hoax semata.

“Tidak ada. Kami sudah menanyakan kabar itu, tidak ada,” ujar Andi, petugas Publik Service Center (PSC) RS Duren Sawit, saat dihubungi pada Kamis (27/11/2014).

Menurut Andi, jika ada anak dengan psikologis yang terguncang, biasanya dirawat jalan. “Cuma dewasa yang rawat inap. Jadi memang tidak ada anak yang dirawat inap di sini karena itu,” sambungnya.

Andi membenarkan pihaknya beberapa hari terakhir kerap mendapat telepon yang berupaya mengonfirmasi kebenaran kabar itu. “Kami juga baru dengar waktu ditelepon-telepon beberapa orang yang menanyakan,” kata dia.

Beberapa psikolog yang mendengar kabar tersebut juga mencari tahu kebenarannya. Misalnya saja psikolog anak dan keluarga, Roslina Verauli MPsi. Perempuan yang akrab disapa Vera itu langsung mengonfirmasi kabar itu ke rekan-rekannya di Grup Ikatan Psikologis Klinis, yang mana terdapat psikolog yang bertugas di RS tersebut.

“Katanya memang nggak ada. Nggak tahu hoax dari mana. Kalau anak sampai dirawat kan itu sudah kompleks banget ya,” kata Vera.

Hal senada disampaikan oleh psikolog anak dan remaja, Ratih Zulhaqqi. Ratih sudah bertanya-tanya ke rekannya yang bertugas di RS tersebut, namun rekannya pada dua hari lalu mengaku tidak tahu informasi tersebut. “Ada temen saya yang pegang di situ, di Duren Sawit. Dia psikolog, katanya dia baru tahu ada kasus itu,” ucap Ratih.

“Terlepas dari hoax atau tidak, beberapa anak yang cenderung dipaksa akademis, di-drill sama orang tuanya, bisa mengalami mental hectic. Akibatnya anak bisa stres, nggak happy,” imbuh Ratih.

Sumber: Detikcom

Bingung mau kirim sama apa? Klik disini untuk mendapatkan ide...
Silahkan share/bagi URL singkat halaman ini: http://drsw.it/LHKnM via sms/twitter/facebook.
Redaksi Duren Sawit
Tim Redaksi DurenSawit.com
http://www.durensawit.com/

Tinggalkan Balasan

Top