You are here
Home > Berita

Sidak ke KBT, Ahok: Kenapa Masih Banjir?

Sidak ke KBT, Ahok - Kenapa Masih Banjir

Takut tergenang seperti beberapa waktu lalu, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Thajaja Purnama, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kawasan Kanal Banjir Timur (KBT), Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (27/4/2016).

Dalam sidak yang dilakukannya, Ahok melihat kondisi Kali Sunter yang sebelumnya meluap lalu menggenangi daerah di sekitarnya. Tak hanya itu, Ahok juga meninjau tanggul kali Sunter yang jebol di Jalan Irigasi, RT 010/4 Pondok Bambu, Duren Sawit.

“Kali Sunter ini kan langsung tembus ke KBT, cuma kenapa kemarin masih banjir. Ini apa yang salah,” katanya, di kawasan KBT, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (27/4/2016).

Dari permasalahan itu, Ahok mengaku aksi yang dilakukan untuk mengetahui kondisi pintu air yang ada. Sebab saat banjir kemarin, selain kawasan Jakarta timur, wilayah di Jakarta Utara yang berada di bantaran Kali Sunter turut tergenang.

“Makanya kita cek juga pintu airnya, karena kalau pintu ini dibuka, kali Sunter tidak akan meluap. Seharusnya potong ini saja supaya kali Sunter tidak ada air,” kata Ahok sambil menunjuk pintu air.

Ahok juga menyebut, masih banyaknya bangunan liar yang ada dibantaran Kali sunter, membuat wilayah Jakarta Timur tergenang. Terlebih, aliran kali Sunter yang juga sedikit memutar membuat air kerap melubar. “Makanya nanti perlu ada sodetan di Cipinang Indah. Untuk itu, pembebasan lahan dan warga untuk dibebaskan harus segera dilakukan,” ungkapnya.

Sumber: PoskotaNews

Bingung mau kirim sama apa? Klik disini untuk mendapatkan ide...
Silahkan share/bagi URL singkat halaman ini: http://drsw.it/GbQr2 via sms/twitter/facebook.
Redaksi Duren Sawit
Tim Redaksi DurenSawit.com
http://www.durensawit.com/

Tinggalkan Balasan

Top