You are here
Home > Berita

Sudindik Jaktim Belum Juga Beri Sanksi Lembaga Kursus Tak Berizin di Cipinang

Sudindik Jaktim Belum Juga Beri Sanksi Lembaga Kursus Tak Berizin di Cipinang

Meski tak berizin sejak dua tahun lalu, namun lembaga kursus yang ada di sekitaran mall Cipinang Indah, Pondok Bambu, Jaktim, belum juga diberi sanksi oleh Suku Dinas Pendidikan Wilayah I, Jakarta Timur.

Sudindik hanya menyarakan agar segera mengurus surat izin ke Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Saran yang diberikan itu, setelah sebelumnya tim monitoring sudin pendidikan wilayah satu Jakarta Timur, melakukan sidak ke tempat kursus seven language.

Di tempat itu, petugas tak mendapatkan izin lembaga pendidikan itu beroperasi. “Kami hanya melakukan pengecekan saja, yang berhak menindak itu adalah dari sudin pendidikan,” kata tim monitoring Sudin Pendidikan, Uceng J.

Sementara itu, kepala seksi Paud dan Pendidikan Sudin pendidikan Jakarta timur, Henny menambahkan, pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih terkait hal tersebut. “Saya harus lapor pimpinan dulu sebelum menyampaikan permasalahan ini,” katanya, Senin (6/3).

Sementara itu, kepala PTSP Jakarta Timur, Desti Ernaningsih mengatakan, pihaknya sudah mendapat laporan dari Kasudin pendidikan wilayah satu terkait tak berizinnya lembaga kursus tersebut.

“Sejauh ini, selama PTSP terbentuk, kami belum menerbitkan izin untuk seven language, kita juga sudah cek ke PTSP kecamatan, dari pihak kecamatan juga belum menerbitkan izin,” katanya.

Ketika disinggung apakah nanti lembaga itu nantinya akan mendapatkan izin, Desti mengaku belum bisa memastikannya. Karena pihaknya harus melakukan pengecekan terlebih dahulu lokasi tempat lembaga pendidikan itu berada.

“Kalau memang lokasi berdirinya tak sesuai dengan peruntukannya, ya kita tidak akan terbitkan izin. Apalagi informasinya berada di kawasan pusat perbelanjaan,” ungkapnya.

Desti juga menyebut, yang berhak memberikan sangsi atas tak berizinnya lembaga kursus tersebut adalah Sudin pendidikan wilayah satu. “Kalau penyegelan, itu adanya di sudin. Kami di sini hanya untuk berkaitan dengan penerbitan izin saja,” tukasnya. (Ifand/win)

Sumber: PoskotaNews

Bingung mau kirim sama apa? Klik disini untuk mendapatkan ide...
Silahkan share/bagi URL singkat halaman ini: http://drsw.it/R2n26 via sms/twitter/facebook.
Redaksi Duren Sawit
Tim Redaksi DurenSawit.com
http://www.durensawit.com/

Tinggalkan Balasan

Top