You are here
Home > Berita

Truk Terbalik, 5 Ton Sampah Tutup Fly Over Duren Sawit

Truk terbalik sampah tumpah di flyover duren sawit (Sumber: PoskotaNews.com)

DUREN SAWIT (Pos Kota) – Diduga akibat rem blong dan kelebihan muatan, saat akan menyalip kendaraan lain, truk pengangkut sampah terbalik di Flyover Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (13/9). Akibatnya, sepanjang jalan tersebut dipenuhi sampah seberat 5 ton sehingga menimbulkan bau tak sedap.

Berdasarkan informasi yang didapat, truk pengangkut sampah itu dikendarai oleh Somat, 37. Pengemudi itupun mengalami luka ringan atas terbaliknya kendaraan yang mengakut sampah tersebut.

Bernadi, 39, saksi menuturkan, kala itu truk dikendarai cukup kencang oleh si sopir. Begitu memasuki tikungan tajam, si sopir mencoba mendahului kendaraan yang ada di depannya. “Tahu-tahu pas lagi belok itu mobil kayaknya nggak bisa nge-rem. Makanya langsung menabrak pembatas dan terguling,” katanya ditempat kejadian.

Menurutnya, truk B 9127 TYU melaju dari arah Pondok Kopi menuju arah Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur. Ia pun menduga, kendaraan yang penuh dengan sampah itu, berencana membawa sampah tersebut untuk dibuang ke Tempat Pembuangan Sampah Akhir di Bantar Gebang, Bekasi. “Sopirnya sendirian, untungnya nggak kenapa-napa itu orang. Soalnya mobilnya rusak parah,” tuturnya.

Akibat kecelakaan itu, bagian depan mobil berwarna orange itu n hancur berantakan. Sampah 5 ton tumpah ke seluruh jalan dan membuat kawasan itu menjadi kumuh sehingga menimbulkan aroma tak sedap. “Habis kejadian petugas sampah langsung pada datang dan mencoba membersihkan sampah yang tumpah,” kata Bernardi Somat lagi.

Meski sang sopir tak mengalami luka berarti dari peristiwa tersebut. Namun kemacetan parah terjadi yang mengurai hingga sekitar 5 kilometer. Pasalnya, jalur tersebut ditutup guna mengevakuasi sampah yang bertebaran disebagian besar badan jalan. Perlu waktu 4 jam puluhan petugas mencoba membersihkan tumpukan sampah yang tumpah akibat terbaliknya truk tersebut.

Belum diketahui dari suku dinas mana kendaraan operasional yang rusak parah itu. Pasalnya, para petugas langsung mencopot semua aksesoris identitas kendaraan sekaligus nomor plat mobil yang juga ikut dilepas. Petugas kebersihan yang ada pun enggan memberikan keterangan atas kejadian tersebut. (Ifand)

Sumber: PoskotaNews.com

Bingung mau kirim sama apa? Klik disini untuk mendapatkan ide...
Silahkan share/bagi URL singkat halaman ini: http://drsw.it/K6fYn via sms/twitter/facebook.
Redaksi Duren Sawit
Tim Redaksi DurenSawit.com
http://www.durensawit.com/

Tinggalkan Balasan

Top