You are here
Home > Berita

Tujuh PMKS di Duren Sawit Terjaring Razia

Tujuh PMKS di Duren Sawit Terjaring Razia

Tujuh Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) terjaring razia petugas Satpol PP dan Tim Reaksi Cepat (TRC) Sudin Sosial Jakarta Timur, Selasa (15/12) malam. PMKS yang terdiri dari pengamen dan pengemis tersebut dijaring dari kawasan Flyover Buaran dan perempatan Buaran menuju Pondok Kelapa.

Kasatgas Pol PP Kecamatan Duren Sawit, Santoso mengatakan, penertiban sengaja dilakukan pada malam hari saat PMKS sedang marak.

“Kegiatan penertiban ini merupakan langkah pencegahan maraknya PMKS yang beroperasi malam hari di wilayah Kecamatan Duren Sawit. Dalam kegiatan ini diturunkan satu regu dari Satpol PP dan satu regu TRC Sudin Sosial,” kata Santoso, Rabu (16/12).

Dikatakan Santoso, PMKS yang biasa beroperasi kerap menggunakan berbagai macam modus untuk mengelabui petugas.

“Kalau ada petugas dari Sudinsos, mereka yang sebelumnya jadi pengemis atau pengamen, langsung jadi pedagang tisu atau kacang keliling. Karena memang untuk jenis PMKS yang jadi sasaran penertiban petugas Satpol PP dan Sudinsos berbeda-beda,” ucap Santoso.

Kepala Seksi Sosial Kecamatan Duren Sawit, Dewi mengatakan, sebelum penertiban dilakukan, pihaknya beserta beberapa anggota Satpol PP sudah memantau dari kejauhan. “Sebab modus ini sudah biasa mereka lakukan untuk mengelabuhi petugas,” kata Dewi.

Ketujuh PMKS tersebut kemudian dibawa ke panti sosial untuk dilakukan pembinaan.

Sumber: BeritaJakarta.com

Bingung mau kirim sama apa? Klik disini untuk mendapatkan ide...
Silahkan share/bagi URL singkat halaman ini: http://drsw.it/Geuop via sms/twitter/facebook.
Redaksi Duren Sawit
Tim Redaksi DurenSawit.com
http://www.durensawit.com/

Tinggalkan Balasan

Top