You are here
Home > Berita

Usai Lebaran, Pasien Puskesmas Duren Sawit Membludak

Usai Lebaran, Pasien Puskesmas Duren Sawit Membludak

Ratusan pasien menyerbu Puskesmas Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (24/7). Rata-rata pasien mengeluhkan terserang ISPA, flu, dan demam.

“Pasca Lebaran ada lonjakan pasien. Umumnya pasien mengeluhkan penyakit ISPA, demam, batuk, dan pilek,” ujar Rini Muharni, Kepala Puskesmas Kecamatan Duren Sawit, Jumat (24/7).

Usai Lebaran, Pasien Puskesmas Duren Sawit Membludak

Dikatakan Rini, hingga pukul 08.00 WIB, jumlah pasien yang datang berobat sudah mencapai 300 orang. Padahal, biasanya hanya ada 250 pasien per hari.

Wakil Walikota Administrasi Jakarta Timur Husein Murad mengatakan secara umum pelayanan kesehatan di puskesmas kelurahan dan kecamatan berjalan dengan baik. Hal ini diketahui saat ia melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah puskesmas kelurahan dan kecamatan.

“Saat ini kan suasananya habis Lebaran, saya ingin memastikan apakah pelayanan kesehatan di puskesmas itu terganggu atau tidak. Jangan sampai hanya karena habis Lebaran pasien tidak terlayani dengan baik. Namun setelah kita cek, ternyata semua pelayanan berjalan normal,” ujar Murad, saat sidak ke Puskesmas Kecamatan Duren Sawit.

Sumber: BeritaJakarta.com

Bingung mau kirim sama apa? Klik disini untuk mendapatkan ide...
Silahkan share/bagi URL singkat halaman ini: http://drsw.it/bpl9O via sms/twitter/facebook.
Redaksi Duren Sawit
Tim Redaksi DurenSawit.com
http://www.durensawit.com/

Tinggalkan Balasan

Top