You are here
Home > Berita

Usai Lebaran, Sampah Menggunung di Pondok Kopi

Usai Lebaran, Sampah Menggunung di Pondok Kopi

Dinas Kebersihan menyiapkan petugasnya untuk mengatasi sampah selama libur Lebaran. Namun hal tersebut tidak terbukti, pasalnya tumpukan sampah hingga menutupi badan jalan terlihat di Jalan Rawadas, berdekatan dengan TPU Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (10/7/2016).

Tumpukan sampah selama dua minggu ini tak diangkut petugas. Letaknya yang tak terlalu terlihat dari jalan utama, membuat petugas seolah tak melihatnya.

Riski (33), warga, mengatakan akibat tumpukan sampah yang tak pernah diangkut itu, aroma busuk kerap tercium. Selain itu, belatung juga mulai keluar dari tumpukan sampah setinggi satu meter tersebut. “Pokoknya pas habis Lebaran, itu sampah langsung tinggi gara-gara nggak pernah diangkut,” katanya, Minggu (10/7/2016).

Menurut Riski, selain tumpukan yang semakin menggunung, sampah juga sudah mulai menutupi bahu jalan. Pasalnya, jalan yang sebelumnya bisa dilalui mobil, kini hanya menyisakan jalan setapak akibat seluruh jalannya tertutup sampah. “Warga sudah lapor ke kelurahan, cuma belum ada tanggapan,” tuturnya.

Riski juga menyebut selain mengganggu penciuman warga sekitar, tumpukan sampah itu juga mengganggu para peziarah yang datang ke TPU Pondok Kopi. Pasalnya, letaknya tumpukan sampah itu juga mulai masuk ke lokasi pemakaman. “Yang kasian makam yang juga ketutup sampah, ahli warisnya yang datang ziarah harus bersih-bersih dulu,” tuturnya.

Dikatakan Riski, selama ini warga menduga tumpukan sampah itu disebabkan oleh masih banyaknya petugas kebersihan yang libur. Sehingga hampir dua minggu belakangan ini sampah tak pernah lagi diangkut. “Kami sih berharap paling lama Senin (11/7) sampahnya sudah diangkut. Karena baunya sudah cukup menyiksa,” harapnya.

Sementara itu, Kasudin Kebersihan Jakarta Timur, Budi Mulyanto, belum bisa dikonfirmasi terkait tumpukan sampah tersebut. Telepon selularnya tak bisa dihubungi dan begitu juga pesan singkat yang disampaikan tak juga dibalas. (ifand)

Sumber: PoskotaNews

Bingung mau kirim sama apa? Klik disini untuk mendapatkan ide...
Silahkan share/bagi URL singkat halaman ini: http://drsw.it/k5dqI via sms/twitter/facebook.
Redaksi Duren Sawit
Tim Redaksi DurenSawit.com
http://www.durensawit.com/

Tinggalkan Balasan

Top