You are here
Home > Berita

Warga Cipinang Melayu Mulai Bersihkan Sisa Lumpur Banjir

Warga Cipinang Melayu Mulai Bersihkan Sisa Lumpur Banjir

Banjir di kawasan Cipinang Indah, Jakarta Timur mulai surut. Warga pun, khususnya laki-laki, mulai berangsur pulang ke rumahnya untuk membersihkan lumpur sisa banjir yang masih menggumpal di dalam dan luar rumah.

Lurah Pondok Bambu, Syahrul Munir mengatakan, kawasan Cipinang Indah yang kemarin terendam banjir hingga puluhan sentimeter, kini mulai surut. Namun, masih ada sisa genangan di sejumlah titik.

“Alhamdulillah sudah muali surut sekarang tinggal genangan saja paling 10 cm, kata Syahrul kepada wartawan, Rabu (22/2/2017).

Menurutnya, para pengungsi juga mulai kembali ke rumah masing-masing, meskipun masih ada yang tetap bertahan. “rata-rata yang pulang bapak dan ibunya atau hanya bapaknya. Sementara anak-anak dan sebagian ibu-ibu masih bertahan di pengungsian,” tambah Syahrul.

Usai banjir surut, saat ini warga fokus untuk membersihkan kediamannya dari sampah dan lumpur akibat banjir. “Warga lagi pada bebersih saja nih. Lumpur-lumpur di dalam rumah,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, hujan deras kemarin, Selasa 21 Februari 2017, tanggul Kali Sunter di Kawasan Cipinang Indah jebol akibat tak mampu menahan debit air yang begitu deras. Akibatnya, luapan air sungai menerjang permukiman warga.

Sumber: Sindonews

Bingung mau kirim sama apa? Klik disini untuk mendapatkan ide...
Silahkan share/bagi URL singkat halaman ini: http://drsw.it/eIvpA via sms/twitter/facebook.
Redaksi Duren Sawit
Tim Redaksi DurenSawit.com
http://www.durensawit.com/

Tinggalkan Balasan

Top