You are here
Home > Berita

Warga Duren Sawit Keluhkan Proyek Gorong-gorong yang Bikin Banjir

Jakarta – Proyek gorong-gorong di Jalan Rawa Domba Duren Sawit, Jakarta Timur dikeluhkan warga sekitar. Proyek yang tak kunjung usai sejak Desember 2013 itu dituding sebagai penyebab banjir pemukiman warga dan robohnya tembok SD 08 Duren Sawit.

Warga Duren Sawit Keluhkan Proyek Gorong-gorong yang Bikin Banjir“Di sini memang banjir kalau hujan gede, tapi enggak tinggi dan cepat surutnya. Tapi sekarang airnya enggak bisa ngalir karena proyek gorong-gorong. Banjir bisa seharian,” kata Iyah (45), salah seorang warga Kavling Agraria, Jaktim, Senin (3/2/2014).

Keluhan juga diungkapkan Ali, petugas keamanan di Kavling Agraria yang bersimpangan dengan Jl Rawa Domba. Menurutnya, banjir di kawasan tersebut tidak akan parah bila bukan karena proyek gorong-gorong tersebut.

“Pak Jokowi, coba cek proyeknya itu. Sudah dari Desember kenapa lama sekali. Kita di sini banjir bisa sampai 1 meter loh dan lama surutnya,” kata Ali.

Pantauan detikcom di Jl Rawa Domba, jalan ditutup untuk mobil karena ada beberapa titik gundukan tanah galian, namun motor masih bisa melintas. Saluran air di tengah jalan terbuka dan diberi tanda menggunakan palang atau ban. Kondisi jalan becek dan kotor karena tanah galian yang berserakan.

Salah seorang pekerja proyek yang ditemui di lokasi, Tarmudji, mengaku bahwa proyek ini memang terlambat. Hambatan muncul karena tanah galian tak kunjung diangkut pemborong akibat banjir.

“Ini proyeknya PU Jaktim. Lamanya ya gara-gara tanah enggak diangkut-angkut. Katanya tempat penimbunan di sananya banjir. Kalau tanah sudah diangkut baru kita bisa kerjain di dalam salurannya,” kata Tarmudji.

Biasanya tanah galian tersebut diangkut 3 kali sehari. Namun sudah 2 hari ini tumpukan tanah itu tak juga diangkut.

Banjir di kawasan tersebut juga mengakibatkan tembok SD 08 Duren Sawit roboh. Hingga saat ini, tembok tersebut belum diperbaiki dan hanya ditahan oleh tanggul karung pasir.

Sumber:
Indah Mutiara Kami – detikNews

Bingung mau kirim sama apa? Klik disini untuk mendapatkan ide...
Silahkan share/bagi URL singkat halaman ini: http://drsw.it/f4myp via sms/twitter/facebook.
Redaksi Duren Sawit
Tim Redaksi DurenSawit.com
http://www.durensawit.com/

Tinggalkan Balasan

Top