You are here
Home > Berita

Warga Duren Sawit Tawuran, Jalur Kereta Terhambat

Warga Duren Sawit Tawuran, Jalur Kereta Terhambat

Jakarta – Tawuran antarwarga Kebon Singkong dengan Kampung Jagal, Duren Sawit, Jakarta Timur kembali terjadi pada Kamis (21/5) dini hari tadi. Padahal beberapa waktu lalu wali kota telah melakukan koordinasi dengan pihak camat, lurah, dan polsek setempat untuk melakukan pengamanan di wilayah tersebut. Akibatnya sejumlah fasilitas umum pun rusak.

Camat Duren Sawit Abu Bakar mengatakan tawuran ini terjadi sekitar pukul 01.00 WIB dan baru berakhir menjelang subuh. Tidak hanya anak muda tapi orang dewasa pun ikut terlibat dalam tawuran.

“Penyebabnya belum tahu, di sini memang sering terjadi apalagi menjelang bulan puasa,” kata Abu, Kamis (21/5).

Jalanan yang menjadi pemisah antara lokasi kedua warga itu dipenuhi dengan pecahan lampu kaca, pagar perbatasan rel rusak, dan banyaknya kelereng yang berjatuhan. Abu menduga tawuran ini menggunakan ketapel.

“Kita bersihkan lokasi. Saat ini masih koordinasi dengan kepolisian, nanti kita beritahu lagi perkembangannya,” ujar Abu.

Dampak dari tawuran ini, jalur kereta jarak jauh dan commuter line yang melintasi Bekasi – Jakarta Kota mengalami keterlambatan. Manajer Komunikasi PT KCJ Eva Chairunnisa dalam rilisnya menjelaskan pada saat terjadi tawuran, jalur sempat ditutup dan menyebabkan kereta api jarak jauh yang melintas pada dini hari terhambat.

“Hingga saat ini sejumlah perjalanan masih mengalami antrean sehingga membutuhkan waktu tempuh lebih lama,”ujarnya.

Sumber: BeritaSatu

Bingung mau kirim sama apa? Klik disini untuk mendapatkan ide...
Silahkan share/bagi URL singkat halaman ini: http://drsw.it/h2mEL via sms/twitter/facebook.
Redaksi Duren Sawit
Tim Redaksi DurenSawit.com
http://www.durensawit.com/

Tinggalkan Balasan

Top