You are here

Warga Pondok Kopi Banyak Ketinggalan Pelayanan Akte Kelahiran

Kepala Sudin Dukcapil Jaktim H Abdul Haris

Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Timur siap menjadwalkan pelayanan menjemput bola di lokasi bersangkutan kepada warga yang memerlukannya. Namun ada syaratnya, yaitu permohonan tersebut harus dilakukan kolektif dan disampaikan melalui Lurahnya kepada Kasudin Dukcapil Jaktim.

Demikian dikatakan Kepala Sudin Dukcapil Jaktim H Abdul Haris kemarin (26/9) sehubungan adanya permohonan warga Kelurahan Pondok Kopi untuk pelayanan di tempat mereka.

“Itu dapat dijadwalkan. Kami siap melayani. Tapi tidak untuk memuaskan, ya,” ujar Haris sambil tertawa.

Namun diingatkan, untuk memperlancar pelayanannya, kata Haris, tentu diharapkan agar berkas-berkasnya sudah disiapkan terlebih dahulu.

Di lain pihak Lurah Pondok Kopi, Drs Panangaran Ritonga Jumat (26/9) kemarin mengakui warganya memohon lagi pelayanan akte kelahiran yang telah dilakukan Sudin Dukcapil Jaktim. Pasalnya dari pelayanan Sudin Dukcapil Jaktim yang telah dilakukan awal September yang lalu di RW 03 dan RW 07 Kelurahan Pondok Kopi ternyata masih banyak yang ketinggalan..

“Waktu itu warga antusias sekali. Selama 4 hari itu baru 80 orang warga yang terlayani,” kata Ritonga.

Sedangkan mereka yang ketinggalan tenyata masih banyak. “Masih ada 150 berkas lagi yang belum dilayani,” katanya. . Kebanyakan mereka dari RW 03, RW 07 dan RW 011.

Untuk itu pihaknya segera mengirim permohonan kepada Kasudin Dukcapil Jaktim untuk dilakukan pelayanan ke lokasi tersebut.(pri)

Bingung mau kirim sama apa? Klik disini untuk mendapatkan ide...
Silahkan share/bagi URL singkat halaman ini: http://drsw.it/Hv6T7 via sms/twitter/facebook.

Tinggalkan Balasan

Top