You are here
Home > Berita

Warga Pondok Kopi Keluhkan “Kiriman” Sampah dari Bekasi

Saluran air di Pondok Kopi Duren Sawit kerap dipenuhi sampah kiriman dari Bekasi (Sumber: Poskota)

Warga RW 04 Kelurahan Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur, mengeluhkan sampah di saluran Rawa Jaya. Pasalnya, selain tidak ada pengaman juga seringkali kirimam sampah dari wilayah Bekasi membuat mampet.

Keluhan ini disampaikan warga saat digelar kerja bhakti massal di wilayah ini, Minggu (6/9). Kerja bhakti dipimpin langsung Wakil Walikota Jakarta Timur, Husein Murad.

“Kami bahkan pernah membuat komitmen dengan RW di Bintara (wilayah Bekasi-red), agar sampah tidak selalu memenuhi saluran ini,” kata Adi Mulyadi, LMK Pondok Kopi.

Hanya saja, saat pengurus RW itu ganti menjadi lembek lagi dan sampah sering memenuhi jaring di sisi jalan. Jaring besi ini diharapkan juga dibuat di wilayah Bintara ini sehingga sampah tertahan.

Selain itu, warga juga menggharapkan saluran dipasang pengaman atau ditutup sekalian. Pasalnya, saluran selebar satu meter dengan kedalaman lebih dari satu meter ini sering membuat celaka pengguna jalan.

Balai RW

Di bagian lain, Ketua RW 04 Pondok Kopi, Prof. DR Agustitin Setyabudi, mengatakan warga juga membutuhkan balai rakyat. Tidak adanya area pertemuan ini menjadikan warga jarang berkegiatan.
“Kita pernah mengajukan lahan, tetapi belum ada tindak lanjut,” katanya.

Wakil Walikota Husein Murad menyampaikan apresiasi atas peran warga dalam kerja bhakti lingkungan. Dia berharap bisa selalu bersinergi dengan petugas PPSU di kelurahan dalam peduli terhadap lingkungan. “Kebersihan lingkungan itu tanggung jawab kita. Jadi harus kita pedulikan bersama,” katanya.

Husein yang didampingi Camat Duren Sawit H Abu Bakar dan Lurah Pondok Kopi P Ritonga, turun langsung melihat saluran yang dikeluhkan mengatakan agar dilakukan komunikasi lebih baik agar sampah dari wilayah lain tidak mengganggu upaya kebersihan di Pondok Kopi.

Begitu pun, antara petugas PPSU maupun petugas kebersihan agar selalu berkoordinasi dan tidak saling mengandalkan. Tugas dan kewajiban bersama sudah jelas, sehingga tidak ada kata saling mengandalkan. (chotim)

Sumber: PosKota

Bingung mau kirim sama apa? Klik disini untuk mendapatkan ide...
Silahkan share/bagi URL singkat halaman ini: http://drsw.it/RUzgc via sms/twitter/facebook.
Redaksi Duren Sawit
Tim Redaksi DurenSawit.com
http://www.durensawit.com/

Tinggalkan Balasan

Top