3 Bulan untuk Pembenahan 1.267 PKL di KBT

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menargetkan pembenahan dan penataan kawasan Kanal Banjir Timur (KBT) yang terbentang mulai dari Duren Swit Cipinang Muara, hingga Ujung Menteng rampung dalam waktu tiga bulan.

“Kami targetkan tiga bulan, dimulai setelah Idul Fitri nanti,” kata Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, Senin (6/7).

Salah satu prioritas penataan adalah pedagang kaki lima yang jumlahnya terus bertambah. Saat ini ada sekitar 1.267 PKL di sepanjang KBT yang belum tertata.

Untuk penataan PKL nanti akan dibagi dalam empat areal, dengan masing masing areal luasnya 300-400 meter yang akan menampung sekitar 300 pedagang.

“Di Cipinang Muara ada satu areal untuk sekitar 250 pedaang, dan di Duren Sawit ada 3 areal dengan jumlah pedagang sekitar 300 per area,” ungkap Bambang,

Nantinya, tambah Bambang, semua PKL disamakan tendanya dengan posisi menghadap ke kali, kemudian di sisi selatannya akan dibangun taman dan dilengkapi bangku. “Pak Gubernur menerima paparan saya ini. Pak Gubernur minta disediakan pula parkir elektrik, pos pemantau dan CCTV ,” tandas Bambang.

Sumber: BeritaJakarta.com

Bingung mau kirim sama apa? Klik disini untuk mendapatkan ide...

About The Author

Reply