You are here
Home > Berita >

Alasan Masih Libur, Sampah di TPS Duren Sawit Menggunung

Tumpukan Sampah (Ilustrasi)

Penanganan sampah masih menjadi persoalan di DKI Jakarta. Salah satunya, terlihat di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Jalan I Gusti Ngurah Rai, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Lebih dari satu minggu tumpukan sampah di lokasi tersebut tidak diangkut dan berubah menjadi gunungan sampah. Selain menimbulkan bau tidak sedap, tumpukan sampah setinggi tiga meter itu juga mengganggu pemandangan dan meluber ke jalan.

Terkait hal ini, Kepala Suku Dinas Kebersihan Jakarta Timur, Apul Silalahi mengatakan, penanganan sampah di Jalan I Gusti Ngurah Rai bukan kewenangan pihaknya, melainkan tanggung jawab pihak swasta.

“Kami sudah lakukan komunikasi dengan pihak swasta. Namun mereka beralasan keterlambatan pengangkutan lantaran sopir truk masih berlibur di kampung halaman,” katanya, Rabu kemarin.

Namun demikian pihaknya akan melakukan pengangkutan. Sebab, tumpukan sampah sudah cukup tinggi. “Untuk sanksi bagi pihak swasta yang memiliki kewenangan Dinas Kebersihan. Kita hanya membantu meminimalisir agar sampah tidak menumpuk,” ungkapnya.

Sementara itu, Achmad Rojali, salah satu Staf Kebersihan Kecamatan Duren Sawit, saat ditemui di lokasi mengatakan, gunungan sampah itu terjadi lantaran armada truk pengangkut sampah sudah sepekan tidak beroperasi.

“Saat ini, tumpukan sampah diperkirakan mencapai 60 ton. Ini dikarenakan selama seminggu armada pengangkut sampah tidak melakukan pengangkutan,” ujarnya. (ag)

Sumber: Berita8.com

Bingung mau kirim sama apa? Klik disini untuk mendapatkan ide...
Silahkan share/bagi URL singkat halaman ini: http://drsw.it/opbLr via sms/twitter/facebook.
Redaksi Duren Sawit
Tim Redaksi DurenSawit.com
http://www.durensawit.com/

Tinggalkan Balasan

Top