CCTV dan Wi-Fi Segera Dipasang di KBT

Pemkot Administrasi Jakarta Timur segera memasang Circuit Close Television (CCTV) di kawasan Kanal Banjir Timur (KBT) mulai dari depan Kompleks Cipinang Indah hingga Jl Radin Inten, Duren Sawit.

Kawasan KBT Bakal Disulap Jadi Areal Pertanian

Walikota Administrasi Jakarta Timur, Bambang Musyawardana mengatakan, CCTV yang dipasang berjumlah 24 CCTV dengan radius 500 meter. Dengan begitu, sehingga aktivitas di KBT dapat termonitor dengan jelas.

“Pemasangan CCTV ini akan mengajak pihak swasta melalui program CSR,” ujar Bambang Musyawardana, Senin (6/7).

Selain akan dipasangi CCTV, kawasan KBT ini juga akan dipasangi Wi-Fi dan speaker di sejumlah titik. Sehingga akan memudahkan masyarakat untuk mengakses internet. Kemudian speaker digunakan untuk mengatur ketertiban.

Sesuai instruksi Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, kawasan KBT ini akan ditata oleh Pemkot Administrasi Jakarta Timur. Penataan ini melibatkan sejumlah unit terkait, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Ratusan PKL juga akan ditata sedemikian rupa dan seluruhnya dipusatkan di sisi selatan KBT. Sedangkan di sisi utara, akan dikhususkan untuk areal parkir, jogging track dan jalur sepeda.

Untuk penerangannya di malam hari, akan dipasang lampu hias dengan aneka ragam. Sehingga warga yang berkunjung dapat menikmati paronama KBT di malam hari dengan pencahayaan yang terang dan indah.

Sumber: BeritaJakarta.com

Bingung mau kirim sama apa? Klik disini untuk mendapatkan ide...

About The Author

Reply