You are here
Home > Berita >

Cegah KBT Jadi Tempat Mesum, Camat Duren Sawit Usul Tambah Lampu Jalan

Jakarta – Suasana yang gelap membuat Kanal Banjir Timur (KBT) jadi tempat mesum dan mabuk-mabukan bila malam. Camat Duren Sawit Wahyu Supriyatnya mengusulkan pada Dinas Pekerjaan Umum (PU) agar kawasan KBT ditambah lampu-lampu penerangan jalan.

“Untuk permohonan kepada pihak Pekerjaan Umum, khusus di tepian BKT pada tahun 2013 di Kelurahan Pondok Bambu 133 titik, dan untuk Kelurahan Duren Sawit 92 titik,” jelas Camat Duren Sawit Wahyu Supriyatna ketika dihubungi detikcom, Selasa (26/2/2014).

Wahyu memaparkan titik lampu yang sudah ada di sepanjang KBT di wilayahnya sudah hampir 100 titik. Idealnya, ada 200 titik lampu penerangan jalan di KBT untuk di Duren Sawit. Usulan ini sudah disampaikan dia kepada Wali Kota Jakarta Timur Krisdiantoro juga Dinas PU setiap rapat.

Dia juga mengusulkan penambahan personel Satpol PP yang berjaga di KBT. Namun hal ini harus diimbangi dengan penambahan penerangan jalan.

“Sebaiknya memang ditambah Satpol PP karena kalau sekedar dijaga petugas Satpol PP nanti mereka bisa tegoda karena tiap hari harus jagain orang pacaran. Yang paling bagus ditambah penerangan jalan,” imbuhnya.

Namun dari pengalamannya melakukan operasi di KBT pada sore hari, dia tak pernah menemukan adanya pasangan yang mesum di KBT.

“Kalau masalah asusila seperti sampai mesum di pinggir KBT itu cuma kabar dari mulut ke mulut, dan selama kita operasi kita tidak pernah menemukan (yang mesum). Paling juga cuma pasangan muda-mudi yang pacaran,” ujar Wahyu.

Selain masalah penerangan jalan, masalah penyerobotan jalur sepeda juga masih sering terjadi. Wahyu meminta kepada Dinas PU dan UPT KBT agar dipasang portal di pintu masuk jalur khusus sepeda.

Selain itu pedagang kaki lima (PKL) juga menimbulkan masalah sendiri. Para PKL ini suka nyampah di bantaran KBT.

“PKL itu susah banget ditertibkan. Padahal sebelum dia datang kita sudah datang duluan, tapi mereka masih nekat saja. Yang jadi masalah ini kalau sudah selesai berdagang, sampahnya ditinggal begitu saja,” jelas dia.ng gelap membuat Kanal Banjir Timur (KBT) jadi tempat mesum dan mabuk-mabukan bila malam. Camat Duren Sawit Wahyu Supriyatna.

Sumber: Edward Febriyatri Kusuma – detikNews

Bingung mau kirim sama apa? Klik disini untuk mendapatkan ide...
Silahkan share/bagi URL singkat halaman ini: http://drsw.it/wJ6Gt via sms/twitter/facebook.
Redaksi Duren Sawit
Tim Redaksi DurenSawit.com
http://www.durensawit.com/

Tinggalkan Balasan

Top