Ditinggal Mudik, Bengkel Mebel Ludes terbakar

Sebuah bengkel mebel di Jalan Masjid Abidin, Kelurahan Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, 15/7), ludes dilalap api. Api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik.

Sisa kebakaran dari bengkel meubel yang terbakar di Pondok Bambu

Sisa kebakaran dari bengkel meubel yang terbakar di Pondok Bambu

Selain meludeskan bengkel mebel milik H Naman (50), api juga menghanguskan 10 unit rumah petak yang berada di sekitarnya. Selain itu, mobil bak terbuka yang terpakir di dalam bengkel ikut terbakar.

Api diketahui muncul sekitar pukul 14.00. Dengan cepat api membakar bangunan yang sedang kosong karena ditinggal penghuninya mudik Lebaran.

“Api dengan cepat merembet karena bengkel dalam kondisi kosong ditinggal mudik,” kata Arman (45), seorang saksi mata.

Untuk memadamkan api, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur mengerahkan 12 unit mobil pemadam kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 1 miliar.

“Api berhasil dipadamkan dalam waktu satu jam,” jelas Moelyanto, Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur.

Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas di Jalan Kolonel Sugiono mengalami kemacetan parah. Terutama ruas jalan dari arah Kampung Melayu menuju Pondok Kopi. Ekor kemacetan hingga mencapai 3 kilometer, lantaran banyak mobil pemadam yang diparkir di pinggir jalan. Belum lagi kerumunan warga yang menonton kebakaran tersebut.

Sumber: BeritaJakarta.com

Bingung mau kirim sama apa? Klik disini untuk mendapatkan ide...

About The Author

Reply