Kasihan! Bayi ini Ditinggalkan di Depan Rumah Warga di Pondok Kelapa, Duren Sawit

Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di depan sebuah rumah dini hari tadi sekitar pukul 00.30 WIB. Bayi tersebut diletakkan di depan kediaman Sambodo yang beralamat di Komplek Perumahan Pondok Kelapa Indah, Jalan Kopyor 9 No 20, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kapolsek Duren Sawit Kompol Kindangen mengatakan, bayi seberat 2,8 kilogram dan panjang 47 centimeter itu terbungkus dengan selimut.

“Memakai baju dan selimut bayi. Kondisi agak demam suhu 38 derajat celcius, kurang cairan atau minum dan masih hidup juga sehat,” ujar Kindangen saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (7/10/2015).

Bayi pertama kali ditemukan pada Selasa (6/10) sekitar pukul 23.30 WIB oleh Muhammad Taufik Yuni Romatlik di depan pagar kediaman Sambodo. Kemudian dia melaporkan ke pemilik rumah untuk kemudian diteruskan kepada Ketua RT setempat.

“RT setempat dan security perumahan yang melapor ke Polsek Duren Sawit. (Adapun tindakan yang dilakukan) Cek TKP, mencari saksi-saksi, membawa bayi ke Puskesmas Duren Sawit, membuat laporan dan menyelidiki pelaku, pemilik atau pembuang bayi,” terangnya.

Hingga kini belum diketahui secara pasti identitas bayi laki-laki tersebut. Diduga dia dibuang oleh orang tuanya, namun belum ada informasi lebih lanjut dari pihak berwajib.

Sumber: Detikcom

Berikut tayangan dari Metro TV tentang bayi ini.

Bingung mau kirim sama apa? Klik disini untuk mendapatkan ide...

About The Author

Reply