Korsleting, 4 Ruko Terbakar di Duren Sawit

Jakarta – Kebakaran melanda sebanyak empat rumah toko (Ruko) di Jalan Wiajaya Kusuma, Malaka Jaya, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (22/7). Diduga, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 17.00 WIB itu dipicu korsleting listrik dari saklar yang digunakan untuk pompa air di salah satu ruko yang digunakan usaha laundry.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materi diperkirakan sekitar Rp 60 juta.

Korsleting, 4 Ruko Terbakar di Duren Sawit (Sumber: BeritaSatu.com)

Korsleting, 4 Ruko Terbakar di Duren Sawit (Sumber: BeritaSatu.com)

Salah seorang warga, Solihin (49), menuturkan, berdasar informasi yang diperoleh, saat salah seorang pekerja di laundry milik Musa (45) mencoba menyalakan pompa air, saklar listrik bergoyang. Akibat korsleting litrik itu muncul percikan api.

“Percikan api itu merembet ke atas melaui jaringan kabel listrik,” tutur Solihin.

Percikan api yang semakin membesar kemudian merembet ke tiga bangunan ruko lainnya yang berada di sekitar lokasi. Api juga sempat membakar atap sebuah rumah tinggal yang berada di belakang empat ruko.

“Warga panik dan langsung berupaya memadamkan, tapi api langsung membesar,” katanya.

Salah satu bangunan yang terbakar merupakan ruko sembako dan tabung gas. Terdengar berulang kali suara ledakan yang diduga berasal dari tabung gas yang terbakar.

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Kasie Ops PKPB) Jakarta Timur, Mulyanto, mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saja, akibat peristiwa ini, pemilik bangunan menderita kerugian sekitar Rp 60 juta.

“Api berhasil kami padamkan sekitar pukul 18.30 WIB dengan 15 unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi,” katanya.

Sumber: BeritaSatu.com

Bingung mau kirim sama apa? Klik disini untuk mendapatkan ide...

About The Author

Reply