Mahasiswa Undip Itu Ikut Jualan Takjil di Pondok Kopi

DUREN SAWIT (Pos Kota) – Jajanan takjil atau makanan untuk berbuka puasa, menjamur di mana-mana. Kesempatan ini banyak dimanfaatkan mencari tambahan oleh warga, tak terkecuali Ny. Eny Setiawati, maupun Wiwid, pedagang takjil di kawasan Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Mahasiswa Undip Itu Ikut Jualan Takjil di Pondok Kopi

Ny. Eny, 33, menafaatkan momen demi membantu suami. Warga Ancol yang numpang di rumah saudara di RT 012/03 Malaka Jaya sudah tiga hari berjualan takjil.

Ibu dua anak ini ingin membantu suami yang kerja di pabrik baja. Tadinya, katanya, dia bekerja di pabrik.Setelah sebulan nganggur, Ny Eny mencoba keberuntungan dengan menjual sop buah, lontong dan gorengan. “Alhamdulillah, semoga bisa meringankan beban suami,” katanya.

Lain lagi Wiwit, 23, warga RT 01/01 Pondok Kopi ini sudah dua kali Ramadhan berjualan takjil. “Ini pas liburankuliah, jadi jualan takjil,” katanya.

Sekarang, mahasiswa Jurusan Komputer Universitas Diponegoro, Semarang, tengah menunggu hasil ujian. “Alhamdulillah, kali ini lumayan laris,” katanya.

Wiwid mencoba usaha berjualan kolak, tahu brontak, lontong dan lainnya. Beberapa dianyaranya dibuat sendiri dengan dibantu sang ibu. (chotim)

Sumber: Poskota

Bingung mau kirim sama apa? Klik disini untuk mendapatkan ide...

About The Author

Reply