You are here
Home > Berita >

Meski Baru Direhab, Gedung SDN Malaka Jaya Belum Bisa Digunakan

Meski Baru Direhab, Gedung SDN Malaka Jaya Belum Bisa Digunakan

WARTA KOTA, DURENSAWIT-SDN Malaka Jaya 06, Duren Sawit, Jakarta Timur akhirnya memiliki gedung baru. Proses rehab total yang dilakukan pada tahun 2014 silam baru saja selesai.

Gedung itu memiliki tiga lantai dan dicat dengan warna kuning gading. Sementara pagarnya berwarna hitam setinggi 3 meter, terlihat digembok. Alhasil pihak luar yang ingin masuk ke dalam gedung baru tidak bisa.

Namun sayang, gedung baru itu belum bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar bagi 242 siswa yang ada. Pasalnya belum ada serah terima tahap dua dari pihak kontraktor kepada Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Padahal pihak SDN Malaka Jaya 06 sudah melayangkan surat kepada Dinas Pendidikan sejak dua pekan lalu dan pihak terkait baru mengizinkan penggunaan gedung tersebut sekitar dua minggu ke depan.

“Soalnya masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki lagi seperti pintu kamar mandi dan pintu ruang kelas,” kata Lilis Lisnawati, Kepala SDN Malaka Jaya 06 Pagi, Kamis (5/3).

Padahal tidak lama lagi para siswa kelas 6 akan mengikuti Ujian Nasional beberapa bulan mendatang. Oleh sebab itu kebutuhan akan gedung sudah sangat mendesak, demi optimalisasi kegiatan belajar mengajar.

“Ada 36 siswa kelas 6 yang akan mengikuti Ujian Nasional pada bulan Mei mendatang. Mereka kan perlu mengikuti try out dan pendalaman materi tapi kalau sekolahnya masih menumpang begini kan repot juga,” ujar Lilis Lisnawati.

Sebelumnya sejak dua tahun terakhir, 242 siswa SDN Malaka Jaya 06 mengungsi ke SDN Malaka Jaya 04 dikarenakan gedung yang sedang dalam proses rehab total. Adapun jarak SDN Malaka Jaya 06 ke SDN Malaka Jaya 04 tidak begitu jauh, sekitar 300 meter.

Sementara itu hal yang berbeda justru terjadi di gedung SMPN 252 dan SDN Pondok Kelapa 05, di Jalan H. Naman, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur. Sekolah yang sedang dalam tahap renovasi itu, tampak dibiarkan begitu saja.

Tidak tampak terlihat aktivitas pembangunan di kedua gedung sekolah yang berdekatan itu. Hanya ada kerangka bangunan yang berdiri kokoh tanpa atap di atas lahan itu.

Sumber: Wartakota

Bingung mau kirim sama apa? Klik disini untuk mendapatkan ide...
Silahkan share/bagi URL singkat halaman ini: http://drsw.it/L8wft via sms/twitter/facebook.
Redaksi Duren Sawit
Tim Redaksi DurenSawit.com
http://www.durensawit.com/

Tinggalkan Balasan

Top