PTSP Kelurahan Duren Sawit Dipadati Warga

Setelah dua hari lengang, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kelurahan Duren Sawit, Jumat (24/7), mulai dipadati warga. Meski ramai, pelayanan berlangsung normal karena tidak ada pegawai PTSP yang membolos.

“Kita ingin tahu, apakah pelayanan di PTSP berjalan normal atau tidak. Ternyata semua normal, tidak ada yang terganggu karena semua pegawai juga masuk,” ujar Husein Murad, Wakil Walikota Jakarta Timur usai menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke PTSP Kelurahan Duren Sawit.

PTSP Kelurahan Duren Sawit Dipadati Warga

Menurut Husein, meski cuti bersama Lebaran, namun PTSP tetap buka normal. Terutama yang mengurus masalah pemakaman. Sehingga warga tidak perlu risau untuk mendapatkan pelayanan di PTSP. Selain mengurusi administrasi kependudukan, PTSP juga melayani perpanjangan sertifikat pemakaman dan sebagainya.

Sementara, Lurah Duren Sawit, Sudirman menambahkan, khusus untuk layanan perpanjangan sertifikat pemakaman dapat dilakukan secara online. Sehingga walau berada di Kelurahan Duren Sawit namun bisa mengurus perpanjangan sertifikat untuk wilayah lainnya di Jakarta.

“Yang terbantu di PTSP ini sekarang bisa melayani perpanjang sertifikat pemakaman secara online. Warga tinggal menunjukkan bukti setoran pembayaran dari Bank DKI, nanti kita proses perizinannya dan dapat cetak dari sini. Biasanya sertifikat pemakaman itu berlaku tiga tahun,” ujar Sudirman.

Sumber: BeritaJakarta.com

Bingung mau kirim sama apa? Klik disini untuk mendapatkan ide...

About The Author

2 Comments

  1. Hotma Limbong Balas
  2. Anggie Balas

Reply