You are here
Home > Berita >

Satpol PP dan PPSU Duren Sawit Bersihkan Lumpur Sisa Banjir

Satpol PP dan PPSU Duren Sawit Bersihkan Lumpur Sisa Banjir

Sekitar 13 petugas Satpol PP Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur menggelar aksi bersih-bersih pasca banjir, Jumat (22/4). Sasarannya adalah lingkungan di RT 10/4 Kelurahan Pondok Bambu. Terutama Jalan Irigasi yang penuh lumpur.

Aksi bersih-bersih ini juga dilakukan bersama dengan sekitar 15 petugas PPSU Kelurahan Pondok Bambu. Di wilayah tersebut banyak sampah dan lumpur yang terbawa banjir pada Kamis (21/4) kemarin. Seluruh lumpur disemprot menggunakan ember kemudian disikat hingga bersih.

Tak hanya itu, Satpol PP juga memperbaiki jalan yang rusak dengan cara diuruk menggunakan material bekas. Termasuk yang berserakan di jalan dan saluran air langsung diangkut menggunakan mobil milik PPSU untuk dibuang ke TPS terdekat. Di Jl Irigasi itu juga banyak tanah tercecer yang terbawa banjir kemarin.

Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Pol PP Kecamatan Duren Sawit, Andik Sukaryanto mengatakan, personelnya sengaja dikerahkan untuk membantu warga dalam membersihkan lingkungan usai banjir kemarin. Ada 13 anggotanya yang dikerahkan dalam kegiatan itu.

“Ada 13 personel Satpol PP yang dikerahkan untuk membersihkan lingkungan yang terdampak banjir. Mereka bergabung dengan PPSU dan warga di RT 10/04 Pondok Bambu,” kata Andik, Jumat (22/4).

Ia berharap dengan adanya aksi bersama ini diharapkan warga kembali nyaman. Terutama anak-anak yang gemar bersepeda di jalan lingkungan tidak khawatir lagi karena jalan sudah dibersihkan.

Sumber: BeritaJakarta.com

Bingung mau kirim sama apa? Klik disini untuk mendapatkan ide...
Silahkan share/bagi URL singkat halaman ini: http://drsw.it/uwnrA via sms/twitter/facebook.
Redaksi Duren Sawit
Tim Redaksi DurenSawit.com
http://www.durensawit.com/

Tinggalkan Balasan

Top