You are here
Home > Berita >

Sudah Dipasangi Tanggul Pasir, Tembok SD 08 Duren Sawit Tetap Jebol

Jakarta – Tembok SD 08 Duren Sawit, Jakarta Timur yang roboh dua minggu lalu kembali jebol meski sudah ditahan menggunakan tanggul pasir. Hingga saat ini, tembok yang roboh itu belum juga direnovasi.

Sudah Dipasangi Tanggul Pasir, Tembok SD 08 Duren Sawit Tetap JebolPantauan detikcom di lokasi, Senin (3/1/2014), tembok bercat hijau tersebut miring ke arah dalam sekolah dan tertahan oleh pohon-pohon. Ada beberapa titik tembok yang hancur. Karung-karung pasir yang ditumpuk di depan tembok tampak berjatuhan.

“Setelah tembok roboh, kira-kira 4 hari kemudian dipasang karung-karung pasir. Tapi ya setiap kali hujan besar sedikit, air masuk terus. Gak <i>ngefek</i>,” kata petugas keamanan Kavling Agraria, Ali di Jl Inspeksi Agraria, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (3/1/2014).

Menurut Ali yang sehari-hari berjaga tak jauh dari SD 08 Duren Sawit, banjir selalu melanda wilayah tersebut tiap hujan turun. Di tahun ini, air bisa mencapai ketinggian hingga 1 meter.

Tahun-tahun sebelumnya, banjir bisa surut hanya dalam kurun waktu 1-2 jam. Namun di tahun ini, butuh waktu semalaman hingga banjir surut.

“Ini gara-gara proyek saluran air di Rawa Domba. Air di sini jadinya nggak bisa ngalir,” keluh Ali.

Proyek yang dimaksud Ali adalah proyek gorong-gorong di Jl Rawa Domba yang bersimpangan dengan SD 08 Duren Sawit. Proyek yang dikerjakan oleh Sudin PU Jaktim tersebut sudah berlangsung sejak Desember 2013.

Sumber:
Indah Mutiara Kami – detikNews

Bingung mau kirim sama apa? Klik disini untuk mendapatkan ide...
Silahkan share/bagi URL singkat halaman ini: http://drsw.it/wcB4V via sms/twitter/facebook.
Redaksi Duren Sawit
Tim Redaksi DurenSawit.com
http://www.durensawit.com/

Tinggalkan Balasan

Top